kamarkecil

Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput

Posted on: Juli 9, 2008

Dua kawan, pagi-pagi benar sudah berteriak garang. Namanya tidak masuk list pemilih, padahal punya kartu pemilih. Ratna, wartawan Tokoh, sebal setangah mati karena tak bisa nyoblos di TPSnya.

Sementara bang yoskebe senewen, karena ibunya yang sudah meninggal malah ada di daftar, dia yang sudah menyiapkan diri sebulan ini melatih menusuk (hehe…) calon idamannya bisanya gigit kelingking. Maklum, ia mengharapkan kelingkingnya berwarna hitam karena celupan tinta tanda telah memilih.

Gak heran deh, nanti suara golput pati lebih dari 30%. aYO, berani bertaruh??? Sayang sekali, padahal mereka dipaksa untuk golput karena tak validnya data. Siyalnya lagi, media tak pernah memberi nilai pada angka golput ini karena diasumsikan warga aja yang males. So, beruntunglah kamu yang punya hak suara.

Pilkadal Bali tahun ini sungguh sulit diprediksi. Tiga calon gubernurnya (kalau ketiga wakilnya gak masuk hitungan persaingan, karena memang tidak proporsional), punya amunisi. Siapa pemennagnya???

About these ads

11 Tanggapan to "Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput"

sptnya golput akan lbih banyak dr itu. aneh jg sih. kenapa bisa gitu ya?

Bukannya sudah dari bulan2 sebelumnya ya disosialisasikan agar pemilih yang aktif agar namanya masuk dalam daftar pemilih? Hari gini golput? :)

apapun makanannya minumnya teh botol sosro. gak nyambung ya… siapapun pemimpinnya tetep aja susah cari makan :D

Adik saya juga tidak dapat kartu pemilih, padahal waktu pemilu dapat, aneh banget.

Nama saya yang tercetak dalam kartu pemilih salah, bayangkan nama bagus-bagus I Putu Adi Susanta yang tercetak malah I Pt Adi Swasta..ck..ck..payah *geleng-geleng*

Parahnya lagi nama Ibu saya juga salah. Gimana sih kerja KPU??

iya beruntung kalian yang punya hak suara…

bunda milih kan buuun?!? taruhan sama ayah
gak?!?! *jadi ngebayangin taruhannya*

kayaknya angka golput dikisaran 40-60% deh luh de.
kalow diriku seeh jelas tidak memilih karena memang tidak diakui sebagai warga negara bali, wakakakaka.
tapi kalo pastika menang, hiks sedih banget.khawatir sama program harm reduction di bali…karena di salah satu kampanyenya dia TEGAS menolak adanya klinik methadon.smoga tante LKS dan tante TP punya power yang kuat buat nyumpel mulut gubernur baru

bener itu bu. sy juga waktu pilgub kaltim dipaksa jadi golput karna tdk terdaptar. Atau apa besok2 sy yang harus mendaptar sendiri ya ..

kayaknya golputnya yg menang :D

anton
brokencode
dedy: banyak yang pede ga cek lagi karena kemarin pas pilpres dapat kartu dan bisa nyoblos. eh ternyata datanya beda…

Wah sayang padahal bang yos kan jagonya coblos mencoblos dan celup mencelup hihihi.. *kabur…..

sebenarnya kita milih pemimpi apa pemimpin ya sekarang ini? nggak ada anak muda, jelas nggak ada pembaharuan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

Jepret!

gajah rider

beauty shemale

master massage

master&mister

thai dancer2

budha

condom factory

Odith Sawasdee

Suhu kondom DKT Indonesia di Cabbages&Condoms

Wat Pho

More Photos

slide

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Bale Bengong

  • Dari Hand Shadows Theatre hingga Video Art
    Oktober ini, Bentara Budaya Bali menggelar serangkaian acara teater. Kegiatan tersebut terangkum dalam program pekan teater “Oktober Teater Bentara Budaya Bali” yang berlangsung pada 28 Oktober hingga 31 Oktober 2014. Pekan teater ini menghadirkan berbagai agenda; dialog dan diskusi buku teater, pementasan teater, pemutaran dokumenter, pertunjukan alih kreas […]
  • Terunyan Bukan Hanya Punya Mayat Berbau Wangi
    Desa kecil di pinggir danau ini menyimpan banyak keunikan budaya Bali Mula. Desa Terunyan merupakan sebuah desa kuno di tepi danau Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kurang lebih 2 jam perjalanan darat dari Sanur, Denpasar. Desa ini merupakan sebuah desa Bali Mula dengan kehidupan masyarakat yang unik dan menarik. Bali Mula berarti Bali asli. Kebu […]
  • Fajar Merah: Saya Mengabdikan Diri untuk Seni
    Bumi adalah kita, kita adalah bumi. Jangan memaksa bumi untuk menderita. Bumi adalah kita, kita adalah bumi. Mari pahami bumi. Tampil mengenakan kaos merah dan memetik gitar, begitulah Fajar Merah menyanyikan lagu Bumi adalah Kita. Fajar Merah melantunkan karyanya di depan puluhan peserta Festival Usaha Komunitas Mandiri di Bali, beberapa waktu lalu. Karya F […]
  • Zushioda, Menu Jepang ala Kaki Lima
    Makin banyak restoran jalanan ala Jepang menyerbu Denpasar. Salah satunya Zushioda dengan slogan Japanese Street Sushi. Sebagai warung ala kaki lima, tempat bersantap ini menyajikan menu nikmat dengan harga terjangkau. Warung ini semacam franchise yang memiliki banyak cabang. Di Denpasar saja, warung ini memiliki empat cabang yaitu di Jalan Teuku Umar, Food […]
  • Agar Kita Tak Serupa Sapi di Suwung
    Coretan ini dibuat setelah berjalan-jalan di TPA Suwung. Masyarakat Bali kini sedang menghadapi perang besar. Satu kubu dimotori anak-anak muda dan barisan seniman sementara kubu lain dimodali pemodal besar. Perang ini dimulai dengan perang intelektual. Perang kajian. Para pakar beradu data dan analisis. Hasilnya dipaksakan seri!! Lalu perang spanduk dan bal […]

Blog Stats

  • 91,490 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: