kamarkecil

Trauma Bani

Posted on: Januari 25, 2008

Sekarang, Bani, anakku, ditinggal ke kamar mandi aja nangis. Pokoknya angsung teriak kalau bundanya udah di luar jarak pandangnya.

Ikhwal kondisi Bani ini barangkali karena lima hari kutinggal ke Thailand. Pada hari terakhir, pada 23 Januari pukul 7 pagi aku menelepon Tumik, tantenya yang menjaga di rumah. Saat itu aku masih menunggu penerbangan ke Bali dari Soekarno Hatta.

Tumik bilang Bani sakit, dan seharian gak mau makan. Bless…. air mataku langsung merembes. Jadi tontonan penunggu bandara lainnya. Hik…hik… biarin aja.

Tiga jam menunggu pesawat takeoff, pikiran bener2 udah nggak terkendali. Pas di Ngurah Rai, langsung sambar taxi bandara. Padahal biasanya aku pasti cari taxi yang lebih murah di luar bandara.

Untung saat itu jalanan lengang, pas Hari Raya Galungan di Bali. Waktu tempuh jadi lebih pendek, sekitar 20 menit sampe rumah.

Ketika taxi tinggal lima meter dari rumah, Bani kulihat lagi digendong budenya. “Itu bunda, Bani” Bani terlihat kaget banget trus nengok ke taxi. Dia nunjuk2 taxi, trus turun dari gendongan. Air mataku merembes lagi, gak peduli siapa2, apa2, pokoknya cuma Bani.

Dan, malamnya, Bani demam tinggi. Ia terlihat gelisah, bangun terus untuk ngecek, bundanya ada atau gak. Sakitnya jadi dobel, psikis dan fisik. Aduh, jadi ngerasa berdosa. Maklum, selama 16 bulan sejak lahir Bani jarang ditinggal. Rata2, 3-4 jam sehari aja, itu pun kalau ada kerjaan.
Sampai sekarang Bani masih demam. Panasnya sekitar 39 derajat celsius kalau malam. Siang hari sih dia masih bisa main. Tadi udah ke bidan, dibilang kurang antibiotik aja. Padahal aku sebel ngasi antibiotik ke anak, karena keseringan kan gak bagus apalagi obat ini harus diminum sampe habis. Yah, semoga ntar malam Bani bisa bobo lebih enak, dan ketemu ayahnya yang rencananya sih balik dari Solo malam ini juga.

5 Tanggapan to "Trauma Bani"

ah, lagi sakit toh. semoga lekas sembuh ya, Bani 🙂

wah Bani ..cepet sembuh ya ..kan Bunda ma Ayah udah bersama lagi, jadi Bani nggak usah kawatir.

Kalo Bani sehat Bnnda ma ayah mau ajak Bani ke pantai sanur lagi, ke gramedia lagi, maem KFC lagi, ya kan Bunda ?? ya kan Ayah ????

ya, moga bani cepet sembuh..en bisa dateng ke danes art juga, nanti om kojaque traktir dech :), ini exclude ayah & bundanya lho 😀

tante yanuarie, tengkyu ya. bani udah siap jalan2 lagi. mau ng-date ma bani kemana?

wah…mana oleh-olehnya Mbok….

bani nge-Datenya ma tante Ike aja ya…
Hwe…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Bale Bengong

  • Peluncuran Album Relung Kaca Berlangsung Meriah
    Sasana Budaya Buleleng terlihat pecah. Tadi malam ratusan krama di Kota Singaraja, Buleleng memadati wantilan tersebut. Peluncuran album bertajuk Pang Ping Pung dari band folk Relung Kaca mampu menarik animo masyarakat untuk hadir. Warga, musisi, dan aktivis menyanyi bersama mereka. Pada sore hari sebelum acara peluncuran album, mereka mengikuti kegiatan ber […]
  • Kelas Spesial Merayakan Lima Tahun Akber Bali
    Mari merayakan menjadi relawan dalam Kelas 55. Desember 2011, Akademi Berbagi (Akber) Bali lahir dan hadir di tengah kita semua. Desember 2016, Akademi Berbagi Bali masih tetap hadir hingga kelas ke-53. Mari merayakan lima tahun Akber Bali bersama pendiri dan kepala sekolahnya. Januari 2017, kami memilih bulan pertama di tahun baru untuk merayakannya bersama […]
  • Langgam Keroncong Bentara: Orkes Soneta Bali
    Agenda Langgam Keconcong Bentara kembali datang. Grup yang akan tampil adalah Orkes Keroncong Soneta Bali, sebuah grup keroncong yang juga aktif dalam Komunitas Pecinta Keroncong (KPK) Bali. Pertunjukan akan berlangsung Kamis besok di Bentara Budaya Bali, Ketewel, Gianyar. Paguyuban Keroncong yang dipimpin Supardi Hadiwiyono ini rutin berlatih dan mengisi ac […]
  • Bagi Relung Kaca, Lirik Lagu adalah Senjata
    Kreativitas seni anak muda Bali semakin menggeliat. Kali ini datang dari utara Bali tepatnya Singaraja. Tiga anak muda yang tergabung dalam band Relung Kaca akan meluncurkan album perdana bertajuk Pang Ping Pung. Album yang berisi peringatan tentang lingkungan di Bali. Band Relung Kaca terdiri dari Aristiana Jack pada vokal dan gitar, Konot pada vocal dan gi […]
  • Band ultrAwide Luncurkan Single Pertama di Bali
    Band pendatang baru dari Jakarta melepas single pertama mereka. Bertajuk Through The Rain, setelah sebelumnya dirilis pertama di Jakarta, pada Jumat (13/1) malam, lagu ini pun ditampilkan di Old’s Man, Canggu, Kuta Utara, Bali. Dari Bali, selanjutnya mereka akan tampil di kota-kota lain. Ya, untuk kali kedua peluncuran single pertama mereka, trio dengan genr […]

Blog Stats

  • 119,027 hits
%d blogger menyukai ini: