kamarkecil

Trauma Bani

Posted on: Januari 25, 2008

Sekarang, Bani, anakku, ditinggal ke kamar mandi aja nangis. Pokoknya angsung teriak kalau bundanya udah di luar jarak pandangnya.

Ikhwal kondisi Bani ini barangkali karena lima hari kutinggal ke Thailand. Pada hari terakhir, pada 23 Januari pukul 7 pagi aku menelepon Tumik, tantenya yang menjaga di rumah. Saat itu aku masih menunggu penerbangan ke Bali dari Soekarno Hatta.

Tumik bilang Bani sakit, dan seharian gak mau makan. Bless…. air mataku langsung merembes. Jadi tontonan penunggu bandara lainnya. Hik…hik… biarin aja.

Tiga jam menunggu pesawat takeoff, pikiran bener2 udah nggak terkendali. Pas di Ngurah Rai, langsung sambar taxi bandara. Padahal biasanya aku pasti cari taxi yang lebih murah di luar bandara.

Untung saat itu jalanan lengang, pas Hari Raya Galungan di Bali. Waktu tempuh jadi lebih pendek, sekitar 20 menit sampe rumah.

Ketika taxi tinggal lima meter dari rumah, Bani kulihat lagi digendong budenya. “Itu bunda, Bani” Bani terlihat kaget banget trus nengok ke taxi. Dia nunjuk2 taxi, trus turun dari gendongan. Air mataku merembes lagi, gak peduli siapa2, apa2, pokoknya cuma Bani.

Dan, malamnya, Bani demam tinggi. Ia terlihat gelisah, bangun terus untuk ngecek, bundanya ada atau gak. Sakitnya jadi dobel, psikis dan fisik. Aduh, jadi ngerasa berdosa. Maklum, selama 16 bulan sejak lahir Bani jarang ditinggal. Rata2, 3-4 jam sehari aja, itu pun kalau ada kerjaan.
Sampai sekarang Bani masih demam. Panasnya sekitar 39 derajat celsius kalau malam. Siang hari sih dia masih bisa main. Tadi udah ke bidan, dibilang kurang antibiotik aja. Padahal aku sebel ngasi antibiotik ke anak, karena keseringan kan gak bagus apalagi obat ini harus diminum sampe habis. Yah, semoga ntar malam Bani bisa bobo lebih enak, dan ketemu ayahnya yang rencananya sih balik dari Solo malam ini juga.

Iklan

5 Tanggapan to "Trauma Bani"

ah, lagi sakit toh. semoga lekas sembuh ya, Bani 🙂

wah Bani ..cepet sembuh ya ..kan Bunda ma Ayah udah bersama lagi, jadi Bani nggak usah kawatir.

Kalo Bani sehat Bnnda ma ayah mau ajak Bani ke pantai sanur lagi, ke gramedia lagi, maem KFC lagi, ya kan Bunda ?? ya kan Ayah ????

ya, moga bani cepet sembuh..en bisa dateng ke danes art juga, nanti om kojaque traktir dech :), ini exclude ayah & bundanya lho 😀

tante yanuarie, tengkyu ya. bani udah siap jalan2 lagi. mau ng-date ma bani kemana?

wah…mana oleh-olehnya Mbok….

bani nge-Datenya ma tante Ike aja ya…
Hwe…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Bale Bengong

  • Mari Merayakan Nyepi di Google
    Mari merayakan dan memaknai Nyepi di Google, rumah bagi banyak orang, rumah kita yang baru. Google adalah ranah di mana segala narasi hidup kontemporer kita muarakan, tempat segala ketidaktahukan kita tanyakan, kita kembalikan, kita awalkan. Mesti diakui, Google telah bergerak menjadi “kawitan” baru bagi kita. Mari kita mulai merayakan dan memaknai Nyepi di […]
  • Switch Off 2017 Ajak Warga Bali Hemat Energi
    Komunitas Earth Hour mengadakan kembali Kampanye Switch Off.  Kegiatan tahunan ini dipusatkan di Lippo Mall Kuta Jalan Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung pada Sabtu (25/3) 2017. Switch Off merupakan kegiatan mematikan lampu selama satu jam. Waktunya dari pukul 20.30 WITA hingga 21.30 WITA. Kegiatan Swich Off serentak dilakukan di 35 Kota di Indonesia dan […]
  • Sambut Nyepi, Supersoda Rilis Lagu “Sunyi Senyap”
    Banyak cara menyambut hari raya Nyepi. Band asal Jimbaran Bali, Supersoda meluncurkan lagu berjudul “Sunyi Senyap”. Ini adalah peluncuran pertama selama tiga tahun, semenjak single “Kenari” memperoleh respon yang cukup baik di soundcloud (22,8K hits). Terinspirasi oleh film “The Secret Life of Walter Mitty”, ini adalah lagu ringan mengenai refleksi diri, seb […]
  • Danau Buyan Meluap, Petani Rugi Ratusan Juta
    Tak ada lagi tanaman stroberi di kebun Gede Sudarsana. Lahan seluas 3 hektar di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali itu kini terendam air. Sejak sekitar sebulan lalu, lahan ratusan petani di tepi Danau Buyan itu pun tak lagi berfungsi, seperti halnya Gede. Kebun itu kini lebih serupa rawa-rawa. Tidak ada lagi satu pun... The post Dan […]
  • Inilah Panduan Melihat Lumba-lumba di Lovina
    Puluhan jukung memecah kesunyian pagi di Pantai Lovina di bagian utara Bali. Mereka mulai dari sejumlah titik penjemputan turis. Titik-titik lumba-lumba mulai mencari makan dan muncul di permukaan perairan obyek wisata Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali. Sekitar pukul 6.30 WITA, kerumunan jukung sudah berkumpul di titik kumpul populasi lumba-lumba ini. Dari be […]

Blog Stats

  • 120,928 hits
%d blogger menyukai ini: