kamarkecil

Jaket itu Aku Pakai Lagi

Posted on: April 5, 2008

Pada hari itu, karirku (ceilah) di Kulkul berakhir di tempat yang sama di mana aku memulainya lima tahun lalu. Hotel ex Radisson yang sekarang jadi Prime Plaza, Sanur, tempat memulai dan mengakhiri itu.

Pada 2004 itu aku baru aja merampungkan ujian skripsi. Saat itu jadi kontributor Harian Media Indonesia (MI) di Bali, dan aku lagi pakai jaket MI warna hitam pas ada acara Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bali soal Komitmen Sanur. Babak penting penanggulangan AIDS di Bali, ketika pimpinan kabupaten dibukakan matanya soal epidemi HIV.

Itu kali pertama aku meliput soal HIV dan AIDS. Acaranya bagus, gak monoton karena ada testimoni dan tayangan video dari pengidap HIV. Mereka membawa kita meyakini bahwa HIV itu ada dan kini banyak diidap perempuan dan ibu rumah tangga. Media relation KPA Bali Mercya Soesanto juga saat itu agresif mengayomi wartawan untuk mau mendalami HIV.

Dari sana, eh, beberapa saat kemudian diajak Anom, temenku untuk membuat Kulkul, media bulanan KPA. Yah, begitulah. Kulkul adalah media pertama yang kurintis dari nol, dari nyari percetakan sampai timnya. Apalagi sama pacar juga…enag..enag

Lalu, minggu ini di ex Radisson, jaket MI itu entah kenapa aku pake lagi. Pas meeting sama mas Inang, pak Yahya, Ike, dan Mercya soal Kulkul yang akan running lagi jadi media totally advokasi. Setengah jam setelah rapat, aku baru sadar, di hotel inilah semuanya bermula dan diakhiri. Yah, aku mengundurkan diri dari Kulkul.

Tiba juga waktunya. Ketika Kulkul yang aku harapkan memang terus dinamis, sebagai sebuah media komunitas. Menurutku, semua orang di komunitas berhak terlibat dalam media ini, sebagai pimpinan maupun reporternya. Jadilah aku, tiba waktuku, memberikan kursi ini pada teman-teman di komunitas.

Gudlak Ike, pemred Kulkul yang baru. Feel free.

9 Tanggapan to "Jaket itu Aku Pakai Lagi"

Pastinya sedih ya mbok luhde …. tapi nggak pa’pa perjuangan kan nggak sampe disini, Mbok luhde masih bisa kasi masukan ke pemred yang baru juga kan 🙂

buat Ike selamat berjuang .. good luck 🙂

semoga sukses 😉

Salam kenal… 😀 mengundang anda untu mengapresiasi karya2ku 😀 thx b4

ada online-nya Kulkul mbok?

mbok…aku nggak akan bisa sukses tanpa bantuan mbok luhde…

tetep dukung Kul-Kul ya Mbok….!!

Wah sukses semoga kulkul menjadi lebih baik, utk mbok luhde kedepannya juga lebih sukse.

arie: suksma

febra: suwun

zilbalbo: hi zil..

devari: ada, ntar di-publish. blog juga kok

widari: bravo

widi: mercy

sukses2… hidup2… 😀

wah kok ngabur mbok. cie cie sama pacar ya bikin kulkul itu huahuahua … pasti senang ya mbok. jadi ngiri ni …

*kaburrrr*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

RSS Bale Bengong

  • Peluncuran Album Relung Kaca Berlangsung Meriah
    Sasana Budaya Buleleng terlihat pecah. Tadi malam ratusan krama di Kota Singaraja, Buleleng memadati wantilan tersebut. Peluncuran album bertajuk Pang Ping Pung dari band folk Relung Kaca mampu menarik animo masyarakat untuk hadir. Warga, musisi, dan aktivis menyanyi bersama mereka. Pada sore hari sebelum acara peluncuran album, mereka mengikuti kegiatan ber […]
  • Kelas Spesial Merayakan Lima Tahun Akber Bali
    Mari merayakan menjadi relawan dalam Kelas 55. Desember 2011, Akademi Berbagi (Akber) Bali lahir dan hadir di tengah kita semua. Desember 2016, Akademi Berbagi Bali masih tetap hadir hingga kelas ke-53. Mari merayakan lima tahun Akber Bali bersama pendiri dan kepala sekolahnya. Januari 2017, kami memilih bulan pertama di tahun baru untuk merayakannya bersama […]
  • Langgam Keroncong Bentara: Orkes Soneta Bali
    Agenda Langgam Keconcong Bentara kembali datang. Grup yang akan tampil adalah Orkes Keroncong Soneta Bali, sebuah grup keroncong yang juga aktif dalam Komunitas Pecinta Keroncong (KPK) Bali. Pertunjukan akan berlangsung Kamis besok di Bentara Budaya Bali, Ketewel, Gianyar. Paguyuban Keroncong yang dipimpin Supardi Hadiwiyono ini rutin berlatih dan mengisi ac […]
  • Bagi Relung Kaca, Lirik Lagu adalah Senjata
    Kreativitas seni anak muda Bali semakin menggeliat. Kali ini datang dari utara Bali tepatnya Singaraja. Tiga anak muda yang tergabung dalam band Relung Kaca akan meluncurkan album perdana bertajuk Pang Ping Pung. Album yang berisi peringatan tentang lingkungan di Bali. Band Relung Kaca terdiri dari Aristiana Jack pada vokal dan gitar, Konot pada vocal dan gi […]
  • Band ultrAwide Luncurkan Single Pertama di Bali
    Band pendatang baru dari Jakarta melepas single pertama mereka. Bertajuk Through The Rain, setelah sebelumnya dirilis pertama di Jakarta, pada Jumat (13/1) malam, lagu ini pun ditampilkan di Old’s Man, Canggu, Kuta Utara, Bali. Dari Bali, selanjutnya mereka akan tampil di kota-kota lain. Ya, untuk kali kedua peluncuran single pertama mereka, trio dengan genr […]

Blog Stats

  • 119,027 hits
%d blogger menyukai ini: