kamarkecil

Kebangkitan Pers Nasional?

Posted on: Mei 7, 2008

Isoul, jurnalis kartun ini tiba-tiba ngucapin selamet hari pers di milis alumni akademika.

Selamat Hari Pers, ya,” gitu ucapannya.

Emang skarang Hari Pers ya? Whatever lah, yang penting ngartun. Perlu kredit kartunnya gak? Hehe.. dijelasin aja dikit ya. Yang nutupin mata, mulut si X bertopi PERS itu amplop. Semoga amplop kosong ya, biar si pers ketipu. hehe..

Di Kode Etik Jurnalistik, emang ada pasal soal jurnalis tidak boleh menerima suap dalam bentuk apapun. Tapi ini juga masih sampai kini diperdebatkan. Kalau isi amplopnya di bawah 100 ribu, boleh diterima ga? hehe… Emang lucu. Inilah faktanya. Sejumlah jurnalis masih diupah kurang layak, dan bahkan ada pimpinan redaksinya yang menyarankan menerima amplop karena karyawannya digaji rendah.

Trus, untuk para humas atau pimpinan instansi yang mau bikin konferensi pers, lebih baik gak usah menyisipkan amplop pada wartawan. Berikan saja informasi selengkapnya. Kalau mau ngasi kenang-kenangan kasi pulpen ato bloknote ajah kali yee..

Iklan

7 Tanggapan to "Kebangkitan Pers Nasional?"

wah hari pers yah ?! selamat hari pers ajah dech kaloh gituh πŸ˜€

penutupnya sejutuh saiyah mbok, kalo ada pers atau wartawan yang datang jangan dikasi amplop, mereka datang kan cari berita jadi berikanlah informasi yang sejelas jelasnyah dan selengkap lengkapnyah .. akhir kata tutup dengan terima kasih πŸ™‚

sabtu lalu ada temen yang bikin berita soal smp yang ngadain pungutan pas UN. eh tahunya besok ga dimuat. redaktur yang piket didatengi kepala sekolahnya dan dikasi amplop. si temen itu sebelumnya juga dimingi duit segepok namun ditolak. ah tahunya, redaktur itu yang disogok.

arie: banyak humas merasa kurang pede kalo gak ngasi amplop lho. jangan2 ini udah diajarin sejak kuliah PR ya?

komang: waduh, serem sajan nok. berani datang langsung ke redaksi. kasian wartawannya di lapangan. nanggung malu sepanjang hidup

hari pers tanggal berapa ya?

dok oks: kita pake world press freedom day tgl 3 mei. soale hari pers nasional 10 feb masih diperdebatkan karena itu kan hari lahirnya PWI, dimana waktu itu cuma PWI yang dianggep pemerintah sebagai organisasi wartawan. nah, sekarang setelah orba baru asas tunggal itu runtuh. mulai diakui AJI, PWi reformasi, dll.

[…] Gambar ilustrasi comot di blog ini […]

taut gambarnya ya bozzz πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Bale Bengong

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 120,123 hits
%d blogger menyukai ini: