kamarkecil

Kebangkitan Pers Nasional?

Posted on: Mei 7, 2008

Isoul, jurnalis kartun ini tiba-tiba ngucapin selamet hari pers di milis alumni akademika.

Selamat Hari Pers, ya,” gitu ucapannya.

Emang skarang Hari Pers ya? Whatever lah, yang penting ngartun. Perlu kredit kartunnya gak? Hehe.. dijelasin aja dikit ya. Yang nutupin mata, mulut si X bertopi PERS itu amplop. Semoga amplop kosong ya, biar si pers ketipu. hehe..

Di Kode Etik Jurnalistik, emang ada pasal soal jurnalis tidak boleh menerima suap dalam bentuk apapun. Tapi ini juga masih sampai kini diperdebatkan. Kalau isi amplopnya di bawah 100 ribu, boleh diterima ga? hehe… Emang lucu. Inilah faktanya. Sejumlah jurnalis masih diupah kurang layak, dan bahkan ada pimpinan redaksinya yang menyarankan menerima amplop karena karyawannya digaji rendah.

Trus, untuk para humas atau pimpinan instansi yang mau bikin konferensi pers, lebih baik gak usah menyisipkan amplop pada wartawan. Berikan saja informasi selengkapnya. Kalau mau ngasi kenang-kenangan kasi pulpen ato bloknote ajah kali yee..

Iklan

7 Tanggapan to "Kebangkitan Pers Nasional?"

wah hari pers yah ?! selamat hari pers ajah dech kaloh gituh 😀

penutupnya sejutuh saiyah mbok, kalo ada pers atau wartawan yang datang jangan dikasi amplop, mereka datang kan cari berita jadi berikanlah informasi yang sejelas jelasnyah dan selengkap lengkapnyah .. akhir kata tutup dengan terima kasih 🙂

sabtu lalu ada temen yang bikin berita soal smp yang ngadain pungutan pas UN. eh tahunya besok ga dimuat. redaktur yang piket didatengi kepala sekolahnya dan dikasi amplop. si temen itu sebelumnya juga dimingi duit segepok namun ditolak. ah tahunya, redaktur itu yang disogok.

arie: banyak humas merasa kurang pede kalo gak ngasi amplop lho. jangan2 ini udah diajarin sejak kuliah PR ya?

komang: waduh, serem sajan nok. berani datang langsung ke redaksi. kasian wartawannya di lapangan. nanggung malu sepanjang hidup

hari pers tanggal berapa ya?

dok oks: kita pake world press freedom day tgl 3 mei. soale hari pers nasional 10 feb masih diperdebatkan karena itu kan hari lahirnya PWI, dimana waktu itu cuma PWI yang dianggep pemerintah sebagai organisasi wartawan. nah, sekarang setelah orba baru asas tunggal itu runtuh. mulai diakui AJI, PWi reformasi, dll.

[…] Gambar ilustrasi comot di blog ini […]

taut gambarnya ya bozzz 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Bale Bengong

  • Surat Terbuka untuk Kandidat Cagub dan Cawagub Bali
    ForBALI melayangkan surat terbuka menjelang Pilgub 2018. Surat setebal tujuh halaman dari Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI) itu ditujukan kepada para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang akan berkontestasi pada Pilgub Bali 2018 maupun partai politik penyokong kedua kandidat. ForBALI telah mengirimkan surat ke masing-masing kandid […]
  • Jalan Pulang Bernama Puisi – Pengantar “Catatan Pulang”
    Menulis bagi saya sebuah terapi dan katarsis. Terlebih setelah saya divonis mengidap skizofrenia pada usia 25 tahun, sesuatu yang membuat langit terasa runtuh dan memorak-porandakan mimpi serta harapan. Saya menekuni puisi sejak SMA saat bergabung di Komunitas Kertas Budaya, komunitas seni di kota kelahiran saya, Negara. Di sana saya mengenal […] The post Ja […]
  • Perayaan Siwaratri di Desa Pekraman Bukit Jangkrik, Bermaknakah?
    Anak muda di Gianyar merayakan Siwalatri dengan cara berbeda. Perayaan Hari Siwalatri di Desa Pakraman Bukit Jangkrik, Samplangan, Gianyar tampak berbeda dengan perayaan-perayaan Siwaratri sebelumnya. Pada perayaan kali ini Paguyuban Seka Truna Truni Bukit Jangkrik melaksanakan nuasen yang diadakan di Pura Pucak Bukit Jangkrik. Rangkaian Nuasen ini dilaksana […]
  • Inilah Era di Mana Video adalah Raja
    Selamat datang di tahun 2018, kita sekarang berada di masa depan. Prediksi-prediksi tentang teknologi di tahun sebelumnya sudah mulai terjadi di tahun ini. Penilitian para ilmuwan sudah hampir mendekati tahap akhir untuk menemukan materi pengganti lensa kamera tradisional yang besar dan berat. Materi ini berupa logam yang direkayasa secara mikroskopis […] Th […]
  • Pertemuan, Ketersesatan, dan Harapan Kecil di Tahun 2018
    Oleh Agus Wiratama Kalau diingat-ingat, pertemuan ini bisa dikatakan sangat miris. Kurang elok rasanya menceritakan hal ini. Tetapi sebagai catatan awal tahun Teater Kalangan, akan saya ceritakan juga bagaimana awal pertemuan saya dengan Teater Kalangan. Saya tersesat karena ketidaksengajaan meskipun sebenarnya kecintaan saya terhadap kesesatan ini mulai dip […]

Blog Stats

  • 129,034 hits
%d blogger menyukai ini: