kamarkecil

Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput

Posted on: Juli 9, 2008

Dua kawan, pagi-pagi benar sudah berteriak garang. Namanya tidak masuk list pemilih, padahal punya kartu pemilih. Ratna, wartawan Tokoh, sebal setangah mati karena tak bisa nyoblos di TPSnya.

Sementara bang yoskebe senewen, karena ibunya yang sudah meninggal malah ada di daftar, dia yang sudah menyiapkan diri sebulan ini melatih menusuk (hehe…) calon idamannya bisanya gigit kelingking. Maklum, ia mengharapkan kelingkingnya berwarna hitam karena celupan tinta tanda telah memilih.

Gak heran deh, nanti suara golput pati lebih dari 30%. aYO, berani bertaruh??? Sayang sekali, padahal mereka dipaksa untuk golput karena tak validnya data. Siyalnya lagi, media tak pernah memberi nilai pada angka golput ini karena diasumsikan warga aja yang males. So, beruntunglah kamu yang punya hak suara.

Pilkadal Bali tahun ini sungguh sulit diprediksi. Tiga calon gubernurnya (kalau ketiga wakilnya gak masuk hitungan persaingan, karena memang tidak proporsional), punya amunisi. Siapa pemennagnya???

11 Tanggapan to "Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput"

sptnya golput akan lbih banyak dr itu. aneh jg sih. kenapa bisa gitu ya?

Bukannya sudah dari bulan2 sebelumnya ya disosialisasikan agar pemilih yang aktif agar namanya masuk dalam daftar pemilih? Hari gini golput?🙂

apapun makanannya minumnya teh botol sosro. gak nyambung ya… siapapun pemimpinnya tetep aja susah cari makan😀

Adik saya juga tidak dapat kartu pemilih, padahal waktu pemilu dapat, aneh banget.

Nama saya yang tercetak dalam kartu pemilih salah, bayangkan nama bagus-bagus I Putu Adi Susanta yang tercetak malah I Pt Adi Swasta..ck..ck..payah *geleng-geleng*

Parahnya lagi nama Ibu saya juga salah. Gimana sih kerja KPU??

iya beruntung kalian yang punya hak suara…

bunda milih kan buuun?!? taruhan sama ayah
gak?!?! *jadi ngebayangin taruhannya*

kayaknya angka golput dikisaran 40-60% deh luh de.
kalow diriku seeh jelas tidak memilih karena memang tidak diakui sebagai warga negara bali, wakakakaka.
tapi kalo pastika menang, hiks sedih banget.khawatir sama program harm reduction di bali…karena di salah satu kampanyenya dia TEGAS menolak adanya klinik methadon.smoga tante LKS dan tante TP punya power yang kuat buat nyumpel mulut gubernur baru

bener itu bu. sy juga waktu pilgub kaltim dipaksa jadi golput karna tdk terdaptar. Atau apa besok2 sy yang harus mendaptar sendiri ya ..

kayaknya golputnya yg menang😀

anton
brokencode
dedy: banyak yang pede ga cek lagi karena kemarin pas pilpres dapat kartu dan bisa nyoblos. eh ternyata datanya beda…

Wah sayang padahal bang yos kan jagonya coblos mencoblos dan celup mencelup hihihi.. *kabur…..

sebenarnya kita milih pemimpi apa pemimpin ya sekarang ini? nggak ada anak muda, jelas nggak ada pembaharuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Bale Bengong

  • Penghargaan Jurnalisme Warga Pertama di Bali
    Karena kita adalah berita itu sendiri..  BaleBengong mengajak siapa pun yang peduli Bali untuk ikut menyuarakan temuan dan kondisi sekitarnya melalui penghargaan pada pewarta warga bertajuk Citizen Journalism Award 2016. Inilah ajang penghargaan pertama kali oleh BaleBengong.net. Apresiasi ini diberikan kepada pewarta warga yang mengirimkan karya berbagai me […]
  • Permainan Sama oleh Pemain Berbeda
    Efek Rumah Kaca salah satu band indie favorit saya.  Mendengar salah satu lagunya, “HILANG”, ingatan saya melayang ke masa 1997 – 1998, saat banyak aktivis dihilangkan (?). Tahun-tahun itu, saya hanyalah seorang karyawan seperti orang lain pada umumnya. Saya hanya bisa mengikuti perkembangan dari televisi dan cukup hanya bisa merenung dalam hati tanpa bisa b […]
  • Dua Artha ‘Jatuh Cinta’ Pada Teluk Benoa
    Dua Artha ‘Jatuh Cinta’ Pada Teluk Benoa. Tentu ini bukan sekadar judul.  Lebih jauh lagi frase pada kalimat itu muncul ketika saya ngobrol dengan teman di Tabanan. Obrolan santai ditemani semilir angin di bawah pohon cempaka itu tak langsung merujuk pada Teluk Benoa. Gonjang-ganjing terjungkalnya Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar juga […]
  • Solidaritas ERK Tolak Reklamasi Teluk Benoa
    Pembatasan tak membungkam suara solidaritas Efek Rumah Kaca. Kami bersua rombongan Efek Rumah Kaca (ERK) dalam waktu sempit di pasar ikan Kedonganan. Mereka akan tampil di Soundrenaline, konser megah tahunan yang kali ini diadakan di Garuda Wisnu Kencana. Soundrenaline selalu mengundang band yang menggunakan potongan liriknya menjadi nama grup pada 2005 ini. […]
  • [Sesi Sastra] Sajak-sajak Angga Wijaya
    Skizofrenia – 2 Radio dan televisi bicara padaku Juga tulisan yang kutemui di jalan Halusinasi. Menjadi presiden dan Orang suci. Kutelan obat untuk Mengusir semua. Pergi! Pergi! Kau tak nyata!   Lima tahun mendekam Di rumah. Waktu lama Berteman sepi dan derita Dipandang sebelah mata Stigma. Aku bangkit, Tinggalkan rumah Pergi ke kota, bekerja Kubuktikkan... […]

Blog Stats

  • 115,968 hits
%d blogger menyukai ini: