kamarkecil

Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput

Posted on: Juli 9, 2008

Dua kawan, pagi-pagi benar sudah berteriak garang. Namanya tidak masuk list pemilih, padahal punya kartu pemilih. Ratna, wartawan Tokoh, sebal setangah mati karena tak bisa nyoblos di TPSnya.

Sementara bang yoskebe senewen, karena ibunya yang sudah meninggal malah ada di daftar, dia yang sudah menyiapkan diri sebulan ini melatih menusuk (hehe…) calon idamannya bisanya gigit kelingking. Maklum, ia mengharapkan kelingkingnya berwarna hitam karena celupan tinta tanda telah memilih.

Gak heran deh, nanti suara golput pati lebih dari 30%. aYO, berani bertaruh??? Sayang sekali, padahal mereka dipaksa untuk golput karena tak validnya data. Siyalnya lagi, media tak pernah memberi nilai pada angka golput ini karena diasumsikan warga aja yang males. So, beruntunglah kamu yang punya hak suara.

Pilkadal Bali tahun ini sungguh sulit diprediksi. Tiga calon gubernurnya (kalau ketiga wakilnya gak masuk hitungan persaingan, karena memang tidak proporsional), punya amunisi. Siapa pemennagnya???

Iklan

11 Tanggapan to "Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput"

sptnya golput akan lbih banyak dr itu. aneh jg sih. kenapa bisa gitu ya?

Bukannya sudah dari bulan2 sebelumnya ya disosialisasikan agar pemilih yang aktif agar namanya masuk dalam daftar pemilih? Hari gini golput? 🙂

apapun makanannya minumnya teh botol sosro. gak nyambung ya… siapapun pemimpinnya tetep aja susah cari makan 😀

Adik saya juga tidak dapat kartu pemilih, padahal waktu pemilu dapat, aneh banget.

Nama saya yang tercetak dalam kartu pemilih salah, bayangkan nama bagus-bagus I Putu Adi Susanta yang tercetak malah I Pt Adi Swasta..ck..ck..payah *geleng-geleng*

Parahnya lagi nama Ibu saya juga salah. Gimana sih kerja KPU??

iya beruntung kalian yang punya hak suara…

bunda milih kan buuun?!? taruhan sama ayah
gak?!?! *jadi ngebayangin taruhannya*

kayaknya angka golput dikisaran 40-60% deh luh de.
kalow diriku seeh jelas tidak memilih karena memang tidak diakui sebagai warga negara bali, wakakakaka.
tapi kalo pastika menang, hiks sedih banget.khawatir sama program harm reduction di bali…karena di salah satu kampanyenya dia TEGAS menolak adanya klinik methadon.smoga tante LKS dan tante TP punya power yang kuat buat nyumpel mulut gubernur baru

bener itu bu. sy juga waktu pilgub kaltim dipaksa jadi golput karna tdk terdaptar. Atau apa besok2 sy yang harus mendaptar sendiri ya ..

kayaknya golputnya yg menang 😀

anton
brokencode
dedy: banyak yang pede ga cek lagi karena kemarin pas pilpres dapat kartu dan bisa nyoblos. eh ternyata datanya beda…

Wah sayang padahal bang yos kan jagonya coblos mencoblos dan celup mencelup hihihi.. *kabur…..

sebenarnya kita milih pemimpi apa pemimpin ya sekarang ini? nggak ada anak muda, jelas nggak ada pembaharuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Bale Bengong

  • Kolaborasi Seni dan Gerakan Sosial untuk Perubahan
    Ratusan anak muda berkerumun di depan panggung. Mengikuti aba-aba gitar dan drum, mereka mulai loncat sambil menganggukkan kepala. Sang vokalis berambut panjang memimpin: “Penguasa jagalah dunia Bumi kita, rumah kita bersama.” Sebuah lagu yang mengingatkan penonton atas bahaya pembangunan tanpa memikirkan dampak terhadap lingkungan sekitar. Penonton pun sere […]
  • Guliang Kangin Mengubah Pola Pikir tentang Pariwisata
    Bendesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, menceritakan terbangunnya Desa Wisata Guliang Kangin saat menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Arsitektur Pertamanan, Fakultas Pertanian Unud, Sabtu, (26/5). Pada awalnya, ide I Ketut Sediyasa ditolak masyarakat. Pada 2012 lalu, I Ketut Sediayasa mempunyai ide untuk mengembangkan tempat kelahirannya, D […]
  • Libur Panjang, Nusa Penida Dibanjiri Wisatawan
    Nusa Penida makin populer sebagai tempat wisata. Libur panjang cuti Lebaran kali ini banyak wisatawan menikmati liburan mereka ke tempat wisata yang lagi instagramable di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Lonjakan wisatawan yang berdatangan dari sejumlah pelabuhan seperti Kusamba, Klungkung dan Sanur. Pembelian tiket khusus di Sanur sudah dipesan jauh-jauh hari, […]
  • Catatan Mingguan Men Coblong: Lebaran
    MEN Coblong merasa girang, riang. Bertumpuk perayaan keagamaan yang jatuh bulan Juni ini membuat liku-laku hidupnya menjadi terasa lebih “lurus” dan sedikit “mulus”. Apalagi di bulan Juni ini “umat” Indonesia juga akan memiliki sebuah perayaan “Pilkada”. Semoga “perayaan” Pilkada seramah perayaan beragam agama yang numplek jatuh bulan Juni. Membayangkan Leba […]
  • Catatan Mingguan Men Coblong: Mudik
    Euforia suasana politik terasa “gerah” penuh nuansa-nuansa saling ejek. Dunia pun terasa “mendem”. Perang kata-kata seperti tsunami yang lebih dahsyat dari seluruh tsunami yang terjadi di seluruh dunia. Semua media daring terasa “perang” dunia kesekian. Lebih mengerikan, bahkan beragam dokumen-dokumen rahasia pun meluncur bebas masuk ke dalam rumah-rumah kit […]

Blog Stats

  • 133,430 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: