kamarkecil

Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput

Posted on: Juli 9, 2008

Dua kawan, pagi-pagi benar sudah berteriak garang. Namanya tidak masuk list pemilih, padahal punya kartu pemilih. Ratna, wartawan Tokoh, sebal setangah mati karena tak bisa nyoblos di TPSnya.

Sementara bang yoskebe senewen, karena ibunya yang sudah meninggal malah ada di daftar, dia yang sudah menyiapkan diri sebulan ini melatih menusuk (hehe…) calon idamannya bisanya gigit kelingking. Maklum, ia mengharapkan kelingkingnya berwarna hitam karena celupan tinta tanda telah memilih.

Gak heran deh, nanti suara golput pati lebih dari 30%. aYO, berani bertaruh??? Sayang sekali, padahal mereka dipaksa untuk golput karena tak validnya data. Siyalnya lagi, media tak pernah memberi nilai pada angka golput ini karena diasumsikan warga aja yang males. So, beruntunglah kamu yang punya hak suara.

Pilkadal Bali tahun ini sungguh sulit diprediksi. Tiga calon gubernurnya (kalau ketiga wakilnya gak masuk hitungan persaingan, karena memang tidak proporsional), punya amunisi. Siapa pemennagnya???

Iklan

11 Tanggapan to "Nyoblos Gubernur Bali Hari Ini: Dipaksa Golput"

sptnya golput akan lbih banyak dr itu. aneh jg sih. kenapa bisa gitu ya?

Bukannya sudah dari bulan2 sebelumnya ya disosialisasikan agar pemilih yang aktif agar namanya masuk dalam daftar pemilih? Hari gini golput? πŸ™‚

apapun makanannya minumnya teh botol sosro. gak nyambung ya… siapapun pemimpinnya tetep aja susah cari makan πŸ˜€

Adik saya juga tidak dapat kartu pemilih, padahal waktu pemilu dapat, aneh banget.

Nama saya yang tercetak dalam kartu pemilih salah, bayangkan nama bagus-bagus I Putu Adi Susanta yang tercetak malah I Pt Adi Swasta..ck..ck..payah *geleng-geleng*

Parahnya lagi nama Ibu saya juga salah. Gimana sih kerja KPU??

iya beruntung kalian yang punya hak suara…

bunda milih kan buuun?!? taruhan sama ayah
gak?!?! *jadi ngebayangin taruhannya*

kayaknya angka golput dikisaran 40-60% deh luh de.
kalow diriku seeh jelas tidak memilih karena memang tidak diakui sebagai warga negara bali, wakakakaka.
tapi kalo pastika menang, hiks sedih banget.khawatir sama program harm reduction di bali…karena di salah satu kampanyenya dia TEGAS menolak adanya klinik methadon.smoga tante LKS dan tante TP punya power yang kuat buat nyumpel mulut gubernur baru

bener itu bu. sy juga waktu pilgub kaltim dipaksa jadi golput karna tdk terdaptar. Atau apa besok2 sy yang harus mendaptar sendiri ya ..

kayaknya golputnya yg menang πŸ˜€

anton
brokencode
dedy: banyak yang pede ga cek lagi karena kemarin pas pilpres dapat kartu dan bisa nyoblos. eh ternyata datanya beda…

Wah sayang padahal bang yos kan jagonya coblos mencoblos dan celup mencelup hihihi.. *kabur…..

sebenarnya kita milih pemimpi apa pemimpin ya sekarang ini? nggak ada anak muda, jelas nggak ada pembaharuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Bale Bengong

  • Memburu Matahari di Desa Pinggan Kintamani
    Menikmati keindahan pulau Bali bukan melulu di pantai. Mengejar matahari terbit di Desa Pinggan bisa menjadi pilihan menikmati keindahan alam Bali. Bukan hanya berjemur di bawah terik matahari pantai Pandawa atau menikmati senja di tengah keramaian pantai Kuta. Merasakan sensasi mengejar matahari terbit di Desa Pinggan bisa jadi pilihan tepat untuk mencari k […]
  • BEKRAF Developer Day Segera Hadir di Bali
    Bekraf Developer Day bertujuan mendukung para pelaku ekonomi kreatif. Dengan dukungan khususnya di subsektor aplikasi, web, IoT dan game, Bekraf Developer Day diharapkan mampu menginspirasi dengan pengalaman para developer yang telah sukses. Membuat komitmen dari industri untuk memicu semangat kemandirian kewirausahaan developer atau pengembang piranti lunak […]
  • Malu Dong Festival, Spuit Besar Penyebar Formula
    Jika bumi adalah ibu, kita manusia memperkosa ibunya. Setiap hari, setiap jam, setiap detik. Bebal – Sisir Tanah Apa yang kawan-kawan lakukan dalam memperingati Hari Bumi? Apa yang kawan-kawan lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar? Dua pertanyaan di atas amat sederhana. Namun, kadang bingung menjawabnya. Atau kawan-kawan lupa Hari Bumi karena euforianya t […]
  • Rotaract Club se-Bali Menggelar Fellowship
    Mengenang masa SMA sambil bakar ikan bersama. Komunitas Rotaract Club se-Bali mengadakan kegiatan keakraban berupa barbeque atau manggang bersama hasil olahan laut. Acaranya pada Sabtu (22/4) 2017 di Villa Sanur Jalan Pengembak, Mertasari, Denpasar. Acara diikuti setiap anggota komunitas ini di antaranya berasal dari Ubud, Denpasar, Seminyak, Nusa Dua, dan C […]
  • Preslisst 8 Diakhiri dengan Banjir Apresiasi
    Hari ini Apresiasi Sineas dan Jurnalis (Presslist) 8 berakhir. Ajang apresiasi karya jurnalistik oleh tim jurnalistik SMA 3 Denpasar, Madyapadma, bagi anak muda itu pun mendapatkan banyak apresiasi, termasuk dari Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Walaupun tak hadir karena urusan yang tidak dapat diwakilkan, Rai Mantra tetap memberikan apresiasi […]

Blog Stats

  • 121,982 hits
%d blogger menyukai ini: