kamarkecil

Belajar jadi Wartawan Harian (lagi)

Posted on: September 4, 2008

Rencana awal bulan Agustus adalah:
Nulis beberapa feature untuk JP (sebulan 3 kali lah)  kuliah nyari akta IV 6 bulan  jadi guru lepas/honorer di SD deket rumah (biar bisa sesekali ngajak Bani)  buat beberapa rencana bisnis online.

So, pekerjaan yang hampir semuanya bisa dilakukan di rumah. Asoyyy…

Akhir Agustus rencana itu menjadi:
Nulis artikel nyaris tiap hari ke JP. Kuliahnya habis lebaran (semoga ga alasan untuk ngeles aja). Ayahnya Bani udah ga tahan untuk mulai usaha online-nya (eh… utangan renovasi rumah kemaren dibayar dulu kalee…)

Ternyata, jalan hidup itu bisa berubah dalam sekejap. Maklum ta biasa membuat perencanaan jangka panjang. Minjem kata Pak Alit, unplanned people. Yap, its me!

Begitulah, manusia tidak direncanakan ini. Kembalilah aku ke masa empat tahun silam, ketika masih bersemangat liputan harian. Ah, kalau inget jaman dulu, jadi ngeri. Satu hari bisa buat 3-5 laporan. Maklum, ketika di detik.com, satu berita bisa dipecah jadi 3 laporan. Biar keliahatan rame dan ter-update terus gitu beritanya. Padahal topiknya sama. Hehe…

Kalau sekarang sih, udah beda. Udah mature, liputan gak mau dong yang sembrono-asal lalu aja. Aih…..

Maksud hati ingin buat artikel dengan isu-isu non mainstream, apa daya diriku tidak disiplin. Rencana liputan berubah terus, tergantung perhatianku saat itu. Jadi agak pontang-panting. Udah unplanned, ga disiplin. Kompak banget ya…

Iklan

8 Tanggapan to "Belajar jadi Wartawan Harian (lagi)"

betul sangat kompak 😀 …. BTW JP itu apa bu?!?

JP = jakarta post mas didut yang baik hati nun jauh disana (tapi deket kok di hati)

hihihi~ *merona-rona* … beuh JP yah … wondering kapan bs bikin artikel beneran 😀

lanjut buw lanjut .. hayo semangat ….

wah sibuk lagi, sibuk semua kayaknya…kalau nanti sudah kelar akta IV nya bisa dong kita bikin sekolah alternatif juga…mau ya

bunda cup2 muah. justru kita jual kaos kampanye online ya utk bayar utang renovasi rumah itu. piye toh ibu iki? :p

iya iya nda…just jump. semakin sedikit rencana semakin banyak kejutan…hehe… *but kindly please avoid unplanned pregnancy —- lariii*

semangat,,,ayo semangat….
salam kenal yupz dr puput..!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

RSS Bale Bengong

  • Kolaborasi Seni dan Gerakan Sosial untuk Perubahan
    Ratusan anak muda berkerumun di depan panggung. Mengikuti aba-aba gitar dan drum, mereka mulai loncat sambil menganggukkan kepala. Sang vokalis berambut panjang memimpin: “Penguasa jagalah dunia Bumi kita, rumah kita bersama.” Sebuah lagu yang mengingatkan penonton atas bahaya pembangunan tanpa memikirkan dampak terhadap lingkungan sekitar. Penonton pun sere […]
  • Guliang Kangin Mengubah Pola Pikir tentang Pariwisata
    Bendesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, menceritakan terbangunnya Desa Wisata Guliang Kangin saat menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Arsitektur Pertamanan, Fakultas Pertanian Unud, Sabtu, (26/5). Pada awalnya, ide I Ketut Sediyasa ditolak masyarakat. Pada 2012 lalu, I Ketut Sediayasa mempunyai ide untuk mengembangkan tempat kelahirannya, D […]
  • Libur Panjang, Nusa Penida Dibanjiri Wisatawan
    Nusa Penida makin populer sebagai tempat wisata. Libur panjang cuti Lebaran kali ini banyak wisatawan menikmati liburan mereka ke tempat wisata yang lagi instagramable di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Lonjakan wisatawan yang berdatangan dari sejumlah pelabuhan seperti Kusamba, Klungkung dan Sanur. Pembelian tiket khusus di Sanur sudah dipesan jauh-jauh hari, […]
  • Catatan Mingguan Men Coblong: Lebaran
    MEN Coblong merasa girang, riang. Bertumpuk perayaan keagamaan yang jatuh bulan Juni ini membuat liku-laku hidupnya menjadi terasa lebih “lurus” dan sedikit “mulus”. Apalagi di bulan Juni ini “umat” Indonesia juga akan memiliki sebuah perayaan “Pilkada”. Semoga “perayaan” Pilkada seramah perayaan beragam agama yang numplek jatuh bulan Juni. Membayangkan Leba […]
  • Catatan Mingguan Men Coblong: Mudik
    Euforia suasana politik terasa “gerah” penuh nuansa-nuansa saling ejek. Dunia pun terasa “mendem”. Perang kata-kata seperti tsunami yang lebih dahsyat dari seluruh tsunami yang terjadi di seluruh dunia. Semua media daring terasa “perang” dunia kesekian. Lebih mengerikan, bahkan beragam dokumen-dokumen rahasia pun meluncur bebas masuk ke dalam rumah-rumah kit […]

Blog Stats

  • 133,430 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: