kamarkecil

Belajar jadi Wartawan Harian (lagi)

Posted on: September 4, 2008

Rencana awal bulan Agustus adalah:
Nulis beberapa feature untuk JP (sebulan 3 kali lah)  kuliah nyari akta IV 6 bulan  jadi guru lepas/honorer di SD deket rumah (biar bisa sesekali ngajak Bani)  buat beberapa rencana bisnis online.

So, pekerjaan yang hampir semuanya bisa dilakukan di rumah. Asoyyy…

Akhir Agustus rencana itu menjadi:
Nulis artikel nyaris tiap hari ke JP. Kuliahnya habis lebaran (semoga ga alasan untuk ngeles aja). Ayahnya Bani udah ga tahan untuk mulai usaha online-nya (eh… utangan renovasi rumah kemaren dibayar dulu kalee…)

Ternyata, jalan hidup itu bisa berubah dalam sekejap. Maklum ta biasa membuat perencanaan jangka panjang. Minjem kata Pak Alit, unplanned people. Yap, its me!

Begitulah, manusia tidak direncanakan ini. Kembalilah aku ke masa empat tahun silam, ketika masih bersemangat liputan harian. Ah, kalau inget jaman dulu, jadi ngeri. Satu hari bisa buat 3-5 laporan. Maklum, ketika di detik.com, satu berita bisa dipecah jadi 3 laporan. Biar keliahatan rame dan ter-update terus gitu beritanya. Padahal topiknya sama. Hehe…

Kalau sekarang sih, udah beda. Udah mature, liputan gak mau dong yang sembrono-asal lalu aja. Aih…..

Maksud hati ingin buat artikel dengan isu-isu non mainstream, apa daya diriku tidak disiplin. Rencana liputan berubah terus, tergantung perhatianku saat itu. Jadi agak pontang-panting. Udah unplanned, ga disiplin. Kompak banget ya…

Iklan

8 Tanggapan to "Belajar jadi Wartawan Harian (lagi)"

betul sangat kompak 😀 …. BTW JP itu apa bu?!?

JP = jakarta post mas didut yang baik hati nun jauh disana (tapi deket kok di hati)

hihihi~ *merona-rona* … beuh JP yah … wondering kapan bs bikin artikel beneran 😀

lanjut buw lanjut .. hayo semangat ….

wah sibuk lagi, sibuk semua kayaknya…kalau nanti sudah kelar akta IV nya bisa dong kita bikin sekolah alternatif juga…mau ya

bunda cup2 muah. justru kita jual kaos kampanye online ya utk bayar utang renovasi rumah itu. piye toh ibu iki? :p

iya iya nda…just jump. semakin sedikit rencana semakin banyak kejutan…hehe… *but kindly please avoid unplanned pregnancy —- lariii*

semangat,,,ayo semangat….
salam kenal yupz dr puput..!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

RSS Bale Bengong

  • Memburu Matahari di Desa Pinggan Kintamani
    Menikmati keindahan pulau Bali bukan melulu di pantai. Mengejar matahari terbit di Desa Pinggan bisa menjadi pilihan menikmati keindahan alam Bali. Bukan hanya berjemur di bawah terik matahari pantai Pandawa atau menikmati senja di tengah keramaian pantai Kuta. Merasakan sensasi mengejar matahari terbit di Desa Pinggan bisa jadi pilihan tepat untuk mencari k […]
  • BEKRAF Developer Day Segera Hadir di Bali
    Bekraf Developer Day bertujuan mendukung para pelaku ekonomi kreatif. Dengan dukungan khususnya di subsektor aplikasi, web, IoT dan game, Bekraf Developer Day diharapkan mampu menginspirasi dengan pengalaman para developer yang telah sukses. Membuat komitmen dari industri untuk memicu semangat kemandirian kewirausahaan developer atau pengembang piranti lunak […]
  • Malu Dong Festival, Spuit Besar Penyebar Formula
    Jika bumi adalah ibu, kita manusia memperkosa ibunya. Setiap hari, setiap jam, setiap detik. Bebal – Sisir Tanah Apa yang kawan-kawan lakukan dalam memperingati Hari Bumi? Apa yang kawan-kawan lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar? Dua pertanyaan di atas amat sederhana. Namun, kadang bingung menjawabnya. Atau kawan-kawan lupa Hari Bumi karena euforianya t […]
  • Rotaract Club se-Bali Menggelar Fellowship
    Mengenang masa SMA sambil bakar ikan bersama. Komunitas Rotaract Club se-Bali mengadakan kegiatan keakraban berupa barbeque atau manggang bersama hasil olahan laut. Acaranya pada Sabtu (22/4) 2017 di Villa Sanur Jalan Pengembak, Mertasari, Denpasar. Acara diikuti setiap anggota komunitas ini di antaranya berasal dari Ubud, Denpasar, Seminyak, Nusa Dua, dan C […]
  • Preslisst 8 Diakhiri dengan Banjir Apresiasi
    Hari ini Apresiasi Sineas dan Jurnalis (Presslist) 8 berakhir. Ajang apresiasi karya jurnalistik oleh tim jurnalistik SMA 3 Denpasar, Madyapadma, bagi anak muda itu pun mendapatkan banyak apresiasi, termasuk dari Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Walaupun tak hadir karena urusan yang tidak dapat diwakilkan, Rai Mantra tetap memberikan apresiasi […]

Blog Stats

  • 121,982 hits
%d blogger menyukai ini: