kamarkecil

Belajar jadi Wartawan Harian (lagi)

Posted on: September 4, 2008

Rencana awal bulan Agustus adalah:
Nulis beberapa feature untuk JP (sebulan 3 kali lah)  kuliah nyari akta IV 6 bulan  jadi guru lepas/honorer di SD deket rumah (biar bisa sesekali ngajak Bani)  buat beberapa rencana bisnis online.

So, pekerjaan yang hampir semuanya bisa dilakukan di rumah. Asoyyy…

Akhir Agustus rencana itu menjadi:
Nulis artikel nyaris tiap hari ke JP. Kuliahnya habis lebaran (semoga ga alasan untuk ngeles aja). Ayahnya Bani udah ga tahan untuk mulai usaha online-nya (eh… utangan renovasi rumah kemaren dibayar dulu kalee…)

Ternyata, jalan hidup itu bisa berubah dalam sekejap. Maklum ta biasa membuat perencanaan jangka panjang. Minjem kata Pak Alit, unplanned people. Yap, its me!

Begitulah, manusia tidak direncanakan ini. Kembalilah aku ke masa empat tahun silam, ketika masih bersemangat liputan harian. Ah, kalau inget jaman dulu, jadi ngeri. Satu hari bisa buat 3-5 laporan. Maklum, ketika di detik.com, satu berita bisa dipecah jadi 3 laporan. Biar keliahatan rame dan ter-update terus gitu beritanya. Padahal topiknya sama. Hehe…

Kalau sekarang sih, udah beda. Udah mature, liputan gak mau dong yang sembrono-asal lalu aja. Aih…..

Maksud hati ingin buat artikel dengan isu-isu non mainstream, apa daya diriku tidak disiplin. Rencana liputan berubah terus, tergantung perhatianku saat itu. Jadi agak pontang-panting. Udah unplanned, ga disiplin. Kompak banget ya…

8 Tanggapan to "Belajar jadi Wartawan Harian (lagi)"

betul sangat kompak😀 …. BTW JP itu apa bu?!?

JP = jakarta post mas didut yang baik hati nun jauh disana (tapi deket kok di hati)

hihihi~ *merona-rona* … beuh JP yah … wondering kapan bs bikin artikel beneran😀

lanjut buw lanjut .. hayo semangat ….

wah sibuk lagi, sibuk semua kayaknya…kalau nanti sudah kelar akta IV nya bisa dong kita bikin sekolah alternatif juga…mau ya

bunda cup2 muah. justru kita jual kaos kampanye online ya utk bayar utang renovasi rumah itu. piye toh ibu iki? :p

iya iya nda…just jump. semakin sedikit rencana semakin banyak kejutan…hehe… *but kindly please avoid unplanned pregnancy —- lariii*

semangat,,,ayo semangat….
salam kenal yupz dr puput..!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

RSS Bale Bengong

  • Layanan Kespro JKN Masih Jarang Digunakan
    JKN memberikan manfaat menyeluruh bagi masyarakat dalam layanan kesehatan. Salah satunya layanan kesehatan reproduksi (kespro) untuk perempuan. Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menjadi harapan baru layanan kespro karena lebih meringankan dari sisi biaya. Namun, akses untuk layanan ini belum banyak diketahui dan dimanfaatkan. Hal ini mendorong Yayasan Maha Bh […]
  • Paruman Paguyuban STT Bali Tegas Tolak Reklamasi
    Sebanyak 109 seka teruna teruni (STT) Bali berkumpul.  Selama satu hari penuh, STT yang tergabung dalam Paguyuban STT Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa mengadakan paruman di Sanur, Denpasar. Mereka menolak reklamasi dan kriminalisasi aktivis tolak reklamasi. Paruman atau rapat tersebut digelar di Lapangan Bulu Tangkis Indoor, Banjar Adat Buruan, Jalan Danau B […]
  • Dibuka: Lowongan Menjadi Kelian Banjar Dinas
    Desa Tulamben membuka lowongan untuk calon kelian banjar dinas. Kepala Desa Tulamben I Nyoman Ardika membuka secara resmi lowongan tersebut untuk lima banjar dinas di desa yang masuk Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur tersebut. Pembukaan lowongan calon kelian banjar dinas dilakukan selama 5-14 Desember 2016. Mereka nantinya akan dipilih […]
  • Klip Dromme tentang Sebuah Rasa yang Semu
    DROMME merilis tunggalan sekaligus video klip pertama mereka. Tanpa banyak kabar, grup musik elektronik pendatang baru di Denpasar, Bali itu menerbitkan lagu Kabut Rasa yang bercerita tentang rasa. Rasa apapun itu yang menjelma seperti kabut yang turun perlahan. Melewati setiap bilah dedaunan dan setiap relung hati. Terkadang datang begitu cepat lalu hilang […]
  • Merestui Reklamasi, Melupakan Etika Demokrasi
    Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla nyaris melupakan etika demokrasi.  Mereka telah berhasil menggalang kekuatan di gedung dewan. Pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukan partai ini tak lagi menjadi oposan sejati. Lobi-lobi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun sudah berbuah jelas dengan disingkirkannya Fahri Hamzah dari PKS […]

Blog Stats

  • 117,869 hits
%d blogger menyukai ini: