kamarkecil

Kejutan Buku Runtuh dari Youth Corner

Posted on: Oktober 31, 2008

Kamis dan Jumat ini adalah hari yang cukup bersejatah bagi NakNik, komunitas anak-anak di gang kami. Untuk pertama kalinya, NakNik ketiban durian runtuh, dapet sumbangan buku 7 dus. Weleh… weleh… buanyak banget. Ada buku pelajaran SD, SMP, komik, majalah anak, remaja, dan lainnya.

Yang tergopoh-gopoh bawa ke rumah, markasnya Naknik di SUbak Dalem ini adalah Eka Dharmartha, dibantu Lindia Palupi dari The Youth Corner Bali.

Eka, yang juga gabung di BBC ini, sebelumnya emang nanya, NakNik perlu buku-buku gak? Eh, dikasinya buanyak. Sama anak-anak, buku-buku itu dah dikelompokkan dan dibuat daftarnya.

Karena cukup banyak, ntar sebagian buku-buku itu juga kami akan share dengan kelompok belajar alternatif lain ya. MIsalnya ada komunitas anak di Lapangan Kapten Japa dan kelompok belajar anak pedagang siomay di Renon. Eka sih katanya udah SMS dinul, salah satu guru di kelompok Renon. Tapi belum direspon, so buku-bukunya dibawa ke NakNik dulu.

A big thanks to youthcorner udah berbagi. Terima kasih buanyak pada yang udah nyumbang ke youthcorner. hehe…

3 Tanggapan to "Kejutan Buku Runtuh dari Youth Corner"

congratz…wah seneng yah dpt bukuūüėÄ

anak2 BYC memang keren. salute..

wah, enak ni dpt sumbangn buku…
bisa minjem dong!…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS Bale Bengong

  • Tentang Aku yang Katanya ‚ÄúKudisan‚ÄĚ
    Seribu tahun, aku ikut menyaksikan bagaimana peradaban Bali tumbuh Bahkan sebelum manusia mengenal dirinya, tubuhku telah banyak dipuji Tentang kesetianku pada Yudhistira Bukan ingin ikut merasakan hawa surga, aku hanya bisa memastikan bahwa tuanku baik-baik saja¬† Aku dengan mata menyalang bagai elang Dipelihara raja bak asuhan terbaiknya Kini, mata elang it […]
  • Komunitas Sastra Kalimalang Tampil di Bali
    Memadukan puisi dengan musik jarang terdengar di kalangan sastra Bali. Kolaborasi ¬†sedemikian rupa menarik disimak. Ranah puisi umumnya¬†sebatas baca puisi. Maka, pertunjukan karya puisi dipadukan dengan kesenian lain pun menarik perhatian dan bahkan menakjubkan. Pasalnya, garapan musikalitas puisi diimbangi tari kontemporer dan teater menjadi cerminan sebuah […]
  • Penghargaan Jurnalisme Warga Pertama di Bali
    Karena kita adalah berita itu sendiri..¬† BaleBengong mengajak siapa pun yang peduli Bali untuk ikut menyuarakan temuan dan kondisi sekitarnya melalui penghargaan pada pewarta warga bertajuk Citizen Journalism Award 2016.¬†Inilah ajang penghargaan pertama kali oleh BaleBengong.net. Apresiasi ini diberikan kepada pewarta warga yang mengirimkan karya berbagai me […]
  • Permainan Sama oleh Pemain Berbeda
    Efek Rumah Kaca salah satu band indie favorit saya.¬† Mendengar salah satu lagunya, ‚ÄúHILANG‚ÄĚ, ingatan saya melayang ke masa 1997 ‚Äď 1998, saat banyak aktivis dihilangkan (?). Tahun-tahun itu, saya hanyalah seorang karyawan seperti orang lain pada umumnya. Saya hanya bisa mengikuti perkembangan dari televisi dan cukup hanya bisa merenung dalam hati tanpa bisa b […]
  • Dua Artha ‚ÄėJatuh Cinta‚Äô Pada Teluk Benoa
    Dua Artha ‚ÄėJatuh Cinta‚Äô Pada Teluk Benoa. Tentu ini bukan sekadar judul.¬† Lebih jauh lagi frase pada kalimat itu muncul ketika saya ngobrol¬†dengan teman di Tabanan. Obrolan santai ditemani semilir angin di bawah pohon cempaka itu tak langsung merujuk pada Teluk Benoa. Gonjang-ganjing terjungkalnya Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar juga […]

Blog Stats

  • 116,017 hits
%d blogger menyukai ini: