kamarkecil

Kejutan Buku Runtuh dari Youth Corner

Posted on: Oktober 31, 2008

Kamis dan Jumat ini adalah hari yang cukup bersejatah bagi NakNik, komunitas anak-anak di gang kami. Untuk pertama kalinya, NakNik ketiban durian runtuh, dapet sumbangan buku 7 dus. Weleh… weleh… buanyak banget. Ada buku pelajaran SD, SMP, komik, majalah anak, remaja, dan lainnya.

Yang tergopoh-gopoh bawa ke rumah, markasnya Naknik di SUbak Dalem ini adalah Eka Dharmartha, dibantu Lindia Palupi dari The Youth Corner Bali.

Eka, yang juga gabung di BBC ini, sebelumnya emang nanya, NakNik perlu buku-buku gak? Eh, dikasinya buanyak. Sama anak-anak, buku-buku itu dah dikelompokkan dan dibuat daftarnya.

Karena cukup banyak, ntar sebagian buku-buku itu juga kami akan share dengan kelompok belajar alternatif lain ya. MIsalnya ada komunitas anak di Lapangan Kapten Japa dan kelompok belajar anak pedagang siomay di Renon. Eka sih katanya udah SMS dinul, salah satu guru di kelompok Renon. Tapi belum direspon, so buku-bukunya dibawa ke NakNik dulu.

A big thanks to youthcorner udah berbagi. Terima kasih buanyak pada yang udah nyumbang ke youthcorner. hehe…

3 Tanggapan to "Kejutan Buku Runtuh dari Youth Corner"

congratz…wah seneng yah dpt bukuūüėÄ

anak2 BYC memang keren. salute..

wah, enak ni dpt sumbangn buku…
bisa minjem dong!…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS Bale Bengong

  • Membaca Indonesia Melalui Film Pendek
    Film pendek itu bukan sinetron. Karena itu, Minikino menentukan 20 menit sebagai batas terpanjang durasi film untuk bisa masuk seleksi program Indonesia Raja. Film pendek memiliki format bertutur berbeda dengan film panjang, layaknya karya literatur cerpen atau puisi yang berbeda dengan karya novel. Sejak 2002 Minikino telah menyatakan fokus kegiatannya pada […]
  • Sejarah Klungkung di Semarapura City Tour
    Klungkung termasuk ketinggalan dalam pariwisata di Bali. Dibandingkan daerah-daerah lain di Bali selatan, kabupaten ini tak terlalu terdengar suaranya. Klungkung¬†kurang dikenal sebagai tujuan wisata. Dari 10 obyek wisata paling populer¬†di Bali, tak satu pun dari¬†Kabupaten Klungkung. Padahal, Klungkung juga memiliki sesuatu yang tidak dimiliki daerah lain di […]
  • Moralitas yang Membelenggu Tubuh Perempuan
    Pagi ini saya mengenakan kamisol dibalut jaket batik.¬†Entah karena saya memang agak pecicilan atau karena hal¬†lain, kamisol itu agak melorot. Sedikit banget. Tak banyak. Seorang ibu peserta pelatihan lalu menghampiri saya dan mengingatkan. ‚ÄúMbak, maaf. Bajunya agak dinaikkan.‚ÄĚ Seandainya saja si ibu berhenti sampai di sini, saya akan sangat berterima kasih. […]
  • Dua Diskusi Pekan Ini di Bentara Budaya Bali
    Isu-isu feminisme selalu menarik diperbincangkan.¬† Melalui program timbang buku ‚ÄúPustaka Bentara‚ÄĚ, Bentara Budaya Bali (BBB) mendiskusikan buku Dadi Wong Wadon, Representasi Sosial Perempuan Jawa di Era Modern, karya Risa Permandeli terbitan Pustaka Ifada. Buku karya Risa Permanadeli ini mengungkap problematik sosial yang dihadapi perempuan Indonesia, utaman […]
  • Pameran Arsitektur Para Profesional Muda
    Tak hanya¬†pertunjukan seni panggung. Festival Musim Semi Prancis ke-12 juga menghadirkan pameran arsitektur. Pameran yang diprakarsai Kementerian Kebudayaan dan Komunikasi Prancis, Albums des Jeunes Architectes et des Paysagistes adalah penghargaan internasional¬†kepada profesional muda.Albums des Jeunes Architectes et des Paysagistes (AJAP)¬†diberikan setiap […]

Blog Stats

  • 112,498 hits
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: