kamarkecil

Kejutan Buku Runtuh dari Youth Corner

Posted on: Oktober 31, 2008

Kamis dan Jumat ini adalah hari yang cukup bersejatah bagi NakNik, komunitas anak-anak di gang kami. Untuk pertama kalinya, NakNik ketiban durian runtuh, dapet sumbangan buku 7 dus. Weleh… weleh… buanyak banget. Ada buku pelajaran SD, SMP, komik, majalah anak, remaja, dan lainnya.

Yang tergopoh-gopoh bawa ke rumah, markasnya Naknik di SUbak Dalem ini adalah Eka Dharmartha, dibantu Lindia Palupi dari The Youth Corner Bali.

Eka, yang juga gabung di BBC ini, sebelumnya emang nanya, NakNik perlu buku-buku gak? Eh, dikasinya buanyak. Sama anak-anak, buku-buku itu dah dikelompokkan dan dibuat daftarnya.

Karena cukup banyak, ntar sebagian buku-buku itu juga kami akan share dengan kelompok belajar alternatif lain ya. MIsalnya ada komunitas anak di Lapangan Kapten Japa dan kelompok belajar anak pedagang siomay di Renon. Eka sih katanya udah SMS dinul, salah satu guru di kelompok Renon. Tapi belum direspon, so buku-bukunya dibawa ke NakNik dulu.

A big thanks to youthcorner udah berbagi. Terima kasih buanyak pada yang udah nyumbang ke youthcorner. hehe…

3 Tanggapan to "Kejutan Buku Runtuh dari Youth Corner"

congratz…wah seneng yah dpt buku :D

anak2 BYC memang keren. salute..

wah, enak ni dpt sumbangn buku…
bisa minjem dong!…hehe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS Bale Bengong

  • Puisi Widji Thukul dalam Alunan Menawan
    Mari menikmati puisi perlawanan dengan musik menawan. Trio folk Bali Dialog Dini Hari (DDH) meluncurkan lagu tunggal dari puisi Wiji Thukul. Lagu Ucapkan Kata-Katamu resmi disebar melalui laman Rolling Stone Indonesia. Lagu bisa diunduh gratis. Bersamaan dengan peluncuran tersebut, DDH juga mengirimkan catatan ke media. Tentang proses produksi lagu dan kenap […]
  • AJI Denpasar Luncurkan Website Organisasi
    Semoga bisa menampung aspirasi jurnalis dan menjadi media alternatif bagi publik. Demikian harapan terhadap website Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Denpasar yang diluncurkan pada Minggu kemarin di Warung Kubu Kopi, Denpasar. Peluncuran dibungkus dengan diskusi Menaksir Isu Kebangsaan dalam Jurnalisme. Hadir musisi Leo Cristi dan Wayan Juniarta jurnali […]
  • Lima Kegiatan Wisata Menyenangkan di Kintamani
    Dalam peta wisata di Bali, Kintamani termasuk lokasi populer.  Selain terkenal sebagai penghasil kopi spesial, kecamatan yang masuk Kabupaten Bangli ini memiliki pesona indah dengan gunung dan danaunya. Banyak hal bisa dinikmati di tempat ini. Kintamani berjarak sekitar 50 km dengan waktu 1,5 jam perjalanan dari Denpasar ke arah timur laut. Lokasinya di keti […]
  • Pameran Foto Interpretasi Visual “Suci”
    “Suci itu untuk bisa merasa tenang dan bebas,” ujar Pande Kadek Heryana dengan karya foto rombongan orang bersembahyang melintasi laut dengan jukung.  Widnyana Sudibya, fotografer senior berpendapat bahwa makna ‘Suci’ itu luas. Tergantung tujuannya untuk bersih atau cuntaka (kondisi kotor secara spiritual). Tidak semua upacara termasuk suci, meski secara vis […]
  • Rasis! Pengkhianat! Miskin Moral!
    Awal tahun 2003 di Surabaya, mereka pernah dilempari. Botol, air kencing dibungkus plastik, kursi, dan ember semua melayang saat Superman Is Dead bermain di atas panggung tanpa barikade dan petugas keamanan yang hanya sedikit. Mereka dianggap band eksklusif, banyak permintaan yang ribet, pengkhianat genre musik punk yang anti mapan karena masuk major label h […]

Blog Stats

  • 103,926 hits
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: