kamarkecil

Kejutan-kejutan Menyenangkan di Magibung Day

Posted on: November 23, 2008

magibung-blog

Walau dah beberapa hari berlalu, sayang deh kalau ga nulis soal ini. Ada banyak kejutan di arena Magibung Bareng BBC-Pesta Blogger 2008, 18 November kemarin di Desa Budaya kertalangu, Denpasar.

Pertama, soal dandanan MC Saylow-Dian Ina yang aduhai malam itu. Dian khususnya, pake kebaya, kain batik, dan ikat kepala ala mbok petani aduhai. Mbak Dian yang kerja di Komaneka Gallery Ubud ini emang lihat sikon banget. Acaranya kan di resto tengah sawah. Sayang, Dian ga sempet memamerkan kebolehannya berkubang lumpur di tengah sawah bermesraan ma sapi. Hehe…

Oya, yang kurang itu kayanya bekas sisa lumpur di pipi deh Dian, biar lebih natural gitu. Nah, kalo Saylow sih sebenarnya standar, pake kamen, udeng batik, dan selendang di bahah puser gaya ABG ngayah di banjar. Masih aja ngrasa ABG, perasaan umur dah lebih dari 30. Ouhggh..

Kedua, soal makanan. Dari rumah, saya dah ketar ketir gimana ntar Kertalangu bikin nampan untuk magibung. Ternyata, cantik banget nampannya. Lauk pauknya tidak dibiarkan berserakan di nampan bersama nasi, seperti biasanya magibung di banjar atau pura-pura di bali.

Mereka modifikasi biar kelihatan ga terlalu jorok dengan memisahkan lauk, tapi masih terkesan menyatu dengan nasinya. Ada sejumlah lauk, seperti jukut plecing, sate, betutu ayam, lawar nangka, dan telur sambal yang ditaruh di wadah-wadah berbahan janur.

Modifikasinya lagi, masing-masing orang disediakan juga piring. Artinya ga sepenuhnya magibung cara asli. Ga papa sih, karena banyak teman-teman luar Bali dan asing yang belum tentu familiar kalau megibungnya pake cara asli, makan dari nampannnya langsung rame-rame.

Toh, kenikmatannya masih terasa, karena kita mesti berbagi makanan dengan adil biar semuanya dapet. Itu kan konteks megibung. Yang kurang kemaren sih mestinya kita umumkan bahwa sebaiknya makan pake tangan ya.. Kan itu kekhasan Bali. Tempat cuci tangan kan juga udah disediakan resto.

Kejutan terakhir. Ini emang terakhir, karena pas mo pulang, dikejutkan dengan rombongan joker dance yang tengah dihias Arie-Dian Ina di belakang panggung. Pas mo pulang duluan, karena Bani ditinggal ma bude-nya, tiga ekor joker berkebaya udah siap naik panggung.

Selamet deh, untung belum pulang. Ternyata Arie-Dian Ina bersungguh-sungguh memberikan surprise party buat kita dengan tiga bintangnya malam itu, Saylow, Bowo, and Viar. Plok…plok…plok…

Iklan

7 Tanggapan to "Kejutan-kejutan Menyenangkan di Magibung Day"

hohohoho….aku dipermak lahir bathin nok sm Arie + Dian Ina :))

sayang Bani ga ada, kl ada mungkin dia jejeritan liat joker2 giblig hihi

makanannya keliatan enak nih ­čśÇ

Aku kagum sama kamu lode, datang-datang langsung jadi pakar kuliner. Hihihii. Padahal kami yg datang duluan pada kecap-kecap bibir. Celingak-celinguk memandang sajian yang kesepian. La kok kamu dengan brave heart menjajah mereka. Thanks to you, kita jadi ikutan menelan mereka. HAHAHAHA

viar: cantik sekali kamu viar???

didut: gimana chef didut? mo coba bikin????

Hendra: kalian yang aneh. Mosok makanan bertebaran dibiarin direbut semut karena ga disentuh.

acaranya keren mboook..
salut!

Wuih makanannya enak banget…
sluurp..sluurp..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Bale Bengong

  • Merayakan Perpisahan Dua Monyet Kecil Secara Paripurna.
    Kicau burung hari ini terdengar begitu meriah, seperti gegap gempita para penonton sepak bola yang sedang merayakan gol ke gawang tim lawan, entah mereka sedang merayakan apa hari ini. Sepertinya mereka sedang berbincang tentang sesuatu yang saya sendiri tak tahu itu apa. Bicara soal burung, fauna yang begitu banyak ragam jenisnya ini, ada sebuah cerita... T […]
  • Pameran Kreatif tentang Pasar dan Kota Denpasar
    Interaksi dan kolaborasi para seniman dan desainer di DenPasar 2017. DenPasar adalah program baru di CushCush Gallery (CCG) yang bertujuan mengangkat kota Denpasar dalam pemetaan pergerakan seni dan desain di Bali. Dibentuk berupa pameran bersama yang akan dilakukan setiap tahun, DenPasar┬ádiharapkan dapat mewakili aspirasi-aspirasi generasi kreatif di masa k […]
  • Tahap Awal Pengelolaan Sampah di Tulamben
    Oleh Nyoman Suastika Pada hari Minggu, 21 Mei 2017 Bank Sampah Bersehati Tulamben mulai dibuka untuk pendaftaran nasabah, jumlahnya 40 nasabah. Tahap baru pengelolaan sampah di Dusun Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem dimulai. Untuk tahap awal, operasional menabung di bank sampah akan dibuka setiap bulan pada hari Minggu ke-4. Pembukaan bank […]
  • Online To Offline Store Berrybenka Pertama di Bali
    Saat ini, offline selling yang berubah menjadi online selling merupakan hal yang biasa dan cukup terbilang sukses. Namun lain halnya dengan Berrybenka. Setelah sukses dengan penjualan secara online kini Berrybenka mengembangkan gerai offline di beberapa daerah di Indonesia. Sudah hampir 2 tahun Berrybenka fokus membuka gerai offline untuk menunjukkan keseriu […]
  • Dukungan untuk Program Perlindungan Air Tanah di Bali
    The Body Shop┬« Indonesia bergabung dengan IDEP dalam program perlindungan air tanah di Bali. Kami sangat senang karena IDEP memiliki pendukung perintis baru untuk program Penyelamatan Air Tanah Bali (BWP): The Body Shop┬« Indonesia. Disamping donasi yang diberikan, Body Shop┬« akan berkolaborasi bersama dengan IDEP mengembangkan BWP secara jangka panjang untuk […]

Blog Stats

  • 122,758 hits
%d blogger menyukai ini: