kamarkecil

Kejutan-kejutan Menyenangkan di Magibung Day

Posted on: November 23, 2008

magibung-blog

Walau dah beberapa hari berlalu, sayang deh kalau ga nulis soal ini. Ada banyak kejutan di arena Magibung Bareng BBC-Pesta Blogger 2008, 18 November kemarin di Desa Budaya kertalangu, Denpasar.

Pertama, soal dandanan MC Saylow-Dian Ina yang aduhai malam itu. Dian khususnya, pake kebaya, kain batik, dan ikat kepala ala mbok petani aduhai. Mbak Dian yang kerja di Komaneka Gallery Ubud ini emang lihat sikon banget. Acaranya kan di resto tengah sawah. Sayang, Dian ga sempet memamerkan kebolehannya berkubang lumpur di tengah sawah bermesraan ma sapi. Hehe…

Oya, yang kurang itu kayanya bekas sisa lumpur di pipi deh Dian, biar lebih natural gitu. Nah, kalo Saylow sih sebenarnya standar, pake kamen, udeng batik, dan selendang di bahah puser gaya ABG ngayah di banjar. Masih aja ngrasa ABG, perasaan umur dah lebih dari 30. Ouhggh..

Kedua, soal makanan. Dari rumah, saya dah ketar ketir gimana ntar Kertalangu bikin nampan untuk magibung. Ternyata, cantik banget nampannya. Lauk pauknya tidak dibiarkan berserakan di nampan bersama nasi, seperti biasanya magibung di banjar atau pura-pura di bali.

Mereka modifikasi biar kelihatan ga terlalu jorok dengan memisahkan lauk, tapi masih terkesan menyatu dengan nasinya. Ada sejumlah lauk, seperti jukut plecing, sate, betutu ayam, lawar nangka, dan telur sambal yang ditaruh di wadah-wadah berbahan janur.

Modifikasinya lagi, masing-masing orang disediakan juga piring. Artinya ga sepenuhnya magibung cara asli. Ga papa sih, karena banyak teman-teman luar Bali dan asing yang belum tentu familiar kalau megibungnya pake cara asli, makan dari nampannnya langsung rame-rame.

Toh, kenikmatannya masih terasa, karena kita mesti berbagi makanan dengan adil biar semuanya dapet. Itu kan konteks megibung. Yang kurang kemaren sih mestinya kita umumkan bahwa sebaiknya makan pake tangan ya.. Kan itu kekhasan Bali. Tempat cuci tangan kan juga udah disediakan resto.

Kejutan terakhir. Ini emang terakhir, karena pas mo pulang, dikejutkan dengan rombongan joker dance yang tengah dihias Arie-Dian Ina di belakang panggung. Pas mo pulang duluan, karena Bani ditinggal ma bude-nya, tiga ekor joker berkebaya udah siap naik panggung.

Selamet deh, untung belum pulang. Ternyata Arie-Dian Ina bersungguh-sungguh memberikan surprise party buat kita dengan tiga bintangnya malam itu, Saylow, Bowo, and Viar. Plok…plok…plok…

Iklan

7 Tanggapan to "Kejutan-kejutan Menyenangkan di Magibung Day"

hohohoho….aku dipermak lahir bathin nok sm Arie + Dian Ina :))

sayang Bani ga ada, kl ada mungkin dia jejeritan liat joker2 giblig hihi

makanannya keliatan enak nih 😀

Aku kagum sama kamu lode, datang-datang langsung jadi pakar kuliner. Hihihii. Padahal kami yg datang duluan pada kecap-kecap bibir. Celingak-celinguk memandang sajian yang kesepian. La kok kamu dengan brave heart menjajah mereka. Thanks to you, kita jadi ikutan menelan mereka. HAHAHAHA

viar: cantik sekali kamu viar???

didut: gimana chef didut? mo coba bikin????

Hendra: kalian yang aneh. Mosok makanan bertebaran dibiarin direbut semut karena ga disentuh.

acaranya keren mboook..
salut!

Wuih makanannya enak banget…
sluurp..sluurp..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Bale Bengong

  • Lintas Kreativitas Seni Lukis Sulam Jembrana
    Pameran ragam seni visual lintas bidang akan hadir. Bentara Budaya Bali (BBB) akan menggelar pameran bertajuk “Art Fashion Exhibition: Threads on Threads”. Perupa Wayan Sujana “Suklu” dan Tjok Istri Ratna Cora, selaku penggagas, berupaya menggabungkan antara fine art dan fashion design sebagai konsep dasar pameran ini. Keduanya memang meniatkan eksibisi […] […]
  • Winda Yuliantari, Presiden Baru Rotaract Club of Bali Taman
    Komunitas Rotaract Club of Bali Taman punya presiden baru. Dalam pergantian pengurus baru Sabtu (16/7) lalu, Rotaract Club of Bali Taman memilih Putu Winda Yuliantari sebagai president club menggantikan Jeanne Adisty. Boad change over (BCO) atau pergantian pengurus dilaksanakan di Denpasar. Beberapa bulan sebelumnya anggota aktif Rotaract Club of Bali […] Th […]
  • Memulai Manajemen Bencana untuk Cagar Budaya di Bali
    Sebuah gempa 6,4 SR mengguncang Bali pada akhir Maret 2017 lalu. Gempa yang berpusat di 8.88 LS, 115.24 BT, 23 Km tenggara Denpasar dan kedalaman 117 km ini mengakibatkan kerusakan di beberapa daerah dan bangunan di Bali. Salah satunya di Pura Kehen di Bangli. Bagian atas Candi Bentar jaba sisi […] The post Memulai Manajemen Bencana untuk Cagar Budaya di Bal […]
  • Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017 Hadir Kembali
    Apresiasi terhadap para pewarta warga hadir kembali! Tepat 26 Juni lalu, BaleBengong merayakan ulang tahun kesepuluh. Momen pertambahan usia ini juga dimanfaatkan sebagai pergantian domain dari dot net menjadi dot id. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap domain milik Republik Indonesia. Selain pergantian domain, BaleBengon juga mempersiapkan diri untuk p […]
  • Belajar Bikin Kopi Bareng Bali Blogger Community
    Sudah lama Bali Blogger Community (BBC) tak kopi darat. Syukurlah malam minggu kemarin, komunitas ini mengadakan kerja sama dengan Black Canyon Coffee dalam acara BBC Ngopi Santai 2017. Acara ini diselenggarakan sekaligus sebagai ajang kopi darat (kopdar) bagi anggota BBC. Untuk yang belum tahu, BBC adalah kumpulan anak yang dulunya […] The post Belajar Biki […]

Blog Stats

  • 124,244 hits
%d blogger menyukai ini: