kamarkecil

Ada Kulkul di Eksebisi Human Faces of Avian Influenza

Posted on: Desember 21, 2008

Aura entertainment emang sulit dipisahkan dari event-event di Jkt. Mungkin sudah jadi resep umum, magnet untuk menarik perhatian orang yang udah suntuk keluar rumah atau kantor dari kesumpekkan jkt.

Di eksebisi karya jurnalistik tentang Human Faces of Avian Influenza, Kamis malam kemarin, yang menjadi bintang malah dua band, Akustika dan Kulkul Band. Band terakhir dari Bali, digawangi 9 anak muda yang bermusik bawa perangkat kecil baleganjur, biola, drum, dan keyboard. Surprized juga.

MC-nya ga kalah pamor, Dewi “Dee” Lestari yang lagi in ma rectoverso-nya.

Inti pameran malam itu adalah apresiasi 13 karya artikel, foto, video, radio, dan multimedia yang lolos program hibah media partnership-FAO, Badan PBB yang ngurusi pertanian dan isu terkait sepert flu burung ini.

Namun gong-nya teteup musik.

Untuk karya jurnalistik, sekitar 40% karya bisa dibilang tentang Bali. Dua fotografer, satu jurnalis cetak (me), and seorang sutradara menjadikan Bali lokasi utama.

Kemal Jufri dan Rony Zakaria, dua fotografer profesional muda Indonesia ini membidik manusia Bali up close and personal dengan unggas peliharaannya, kebiasaan adat, dan perilaku unggas. Kalau Kemal, tak hanya Bali sih, tapi juga di Jawa Tengah.

Sementara Dina, pembuat film dokumenter ini dalam salah satu babaknya merekam perilaku unik Wayan alias Ramli, bebotoh tajen tulen di Denpasar.

Pan Ramli ini menurut Kemal dan Dian, punya 3 istri dan fulltime job-nya di tajen. **jadi inget ada caleg yang bikin baliho trus program utamanya support tajen. Klaimnya memelihara warisan budaya.

Emang Bali udah mematenkan tajen? Di mana2 ada tajen kok, di philipine, kamboja, thai..  Saya punya kakak bebotoh juga toh kerjanya menumpuk utang untuk tajen dan tidak menghiraukan keluarga.

Karya lainnya adalah multimedia, karya tim ITB yang bikin website iteraktif khusus flu burung. **Baru sadar ada kategori multimedia, dan seharusnya anak Bali Blogger Community banyak yang ikut. Kata panitia, kategori ini pesertanya langka. Pada gak ngeh aja, padahal yang berbakat bidang ini buanyak banged.

Btw soal BBC, tengs banget untuk brokencode yang sudah dateng ke eksebisi ini. Dian Aryanti juga yang uda SMs-sms. hehe

Iklan

1 Response to "Ada Kulkul di Eksebisi Human Faces of Avian Influenza"

see you in Bali at BBC Bloody Valentine!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Bale Bengong

  • Dek Alon Kembali Terpilih Memimpin Muntig
    Setelah dinyatakan lulus, Dek Alon melenggang bebas. Dek Alin menjabat sebagai Kelihan Banjar Dinas Muntig yang kedua kalinya. Sebelumnya, dia bertarung secara bermartabat dengan pesaingnya yaitu Ni Luh Putu Suparwati, istri calon anggota DPRD Kabupaten Karangasem. Mereka bertarung untuk memperebutkan satu kursi kepemimpinan untuk memimpin Banjar Muntig, Des […]
  • Ngiring, antara Pemberontakan Kultural dan Pelarian
    Semoga maraknya orang beragama bukanlah pelarian belaka. Makin sering kita lihat orang Bali berpakaian putih-putih dengan senteng atau kain yang dililitkan di pinggang berwarna poleng (belang) putih-hitam. Ada juga yang berpakaian mencolok dan berbeda dengan penampilan masyarakat pada umumnya. Mereka dengan atribut seperti itu sering dikatakan sebagai orang […]
  • Kalau Bisa Ditunda, Kenapa Buru-Buru Menikah?
    MBA adalah istilah lumrah sekitar 2006 silam. Waktu itu usia saya menginjak 24 tahun. MBA alias married by accident adalah istilah yang lumrah menjadi alasan orang menikah muda. Ini sampai menjadi standar dalam memilih jodoh di antara kawan-kawan saya. Kalimat khas yang masih membekas hingga kini adalah “coba dulu, baru […] The post Kalau Bisa Ditunda, Kenap […]
  • Seminar Konten Digital untuk Generasi Kreatif
    Ada lomba penyiar radio dan seminar nasional September ini. Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana akan menggelar rangkaian kegiatan Communication Events (COMMET) 2017. Kegiatannya lomba penyiar radio dan seminar memproduksi konten digital. Rangkaian COMMET 2017 akan diawali dengan lomba […]
  • Warisan Puisi Gugatan dari Putu Vivi Lestari
    Bali pada pertengahan 1990-an sangat bergairah dengan kegiatan sastra dan teater. Penyair-penyair muda juga tumbuh semarak. Salah satu penyair muda yang sangat berbakat pada saat itu adalah Putu Vivi Lestari. Selain menulis puisi, dia juga aktif di Teater Angin SMA 1 Denpasar. Saat itu, bersama teman-temannya, dia rajin menghadiri acara-acara […] The post Wa […]

Blog Stats

  • 125,827 hits
%d blogger menyukai ini: