kamarkecil

Mabok Lagi, Akh…(Mabok Bergembira)

Posted on: Januari 1, 2009

jukung-blog1Ini adalah yang kesekian kalinya mabok laut. Dua kali perjalanan laut mabuk bergembira bareng pacar dan suami. Aku mabok kan biasa. Ya gak biasa, mas antonemus mantan pacarku ini.

Konon, kangmas adalah nelayan tangguh di kampungnya di Lamongan dulu. Pesisir utara Jawa Timur adalah tongkrongannya ketika culun dulu. Tak heran, dia sangat menyukai laut, makanan laut, en katanya paham jenis-jenis ikan. Yang terakhir, belum sepenuhnya benar karena kadang salah nebak ikan.

Sekira 36 jam lalu, kangmas anton tunduk (lagi) pada gelombang dan kapal laut. Kini, lautan selat Bali menuju Nusa Lembongan. Gaya mabok laut kita beda. Saya pasrah menumpahkan isi perut pada tas plastik, kalo ayah lebh suka ngasi makan ikan dengan isi perutnya.

Ratusan, eh 11 biji anak BBC lainnya yang berangkat pagi, tersenyum bahagia melihat kekompakan kita mabok. Termasuk Bani si bengal yang hip-hip hura dalam gendongan Ike dan Gus Tulank.

Mata nanar habis mabok, langsung mulai agak bersinar setelah lunch di Warung Relax Jungut Batu. Menunya gule ikan-nasi dan nasi campur laut.

Setelah itu, angkot khas Lembongan, mobil pikap telah siap sedia mengantarkan kita ke lokasi nginep, Tamarind Bungalow di Desa Lembongan. Sekitar 5 kilo dari Jungut Batu. Ternyata pikap perkasa juga off road menuju perbukitan dan jalan berkelok-kelok.

Bli Ketut Ardana, pemilik DND Pest Control, organizer lokal kita di Lembongan sudah sangat sigap dalam pengaturan waktu dan kegiatan. Thx dokter Oka yang telah merekomen orang yang sangat tepat.

So little time, so much to do. Cuman naruh barang di bungalow, langsung terjun ke medan pelayanan kesehatan di Koperasi Petani Rumput Laut Dharma Kerti Desa Lembongan.

Sampai di tempat, bagi-bagi peran. “Siapa bisa cek tensi?” tanya dokter cock dengan tenang. Mampus. Saya langsung gelagapan. Sementara lima orang lansia sudah nongkrong di ruang koperasi sederhana itu.

“Kayanya pernah tau dulu, tapi skarang lupa,” ujar Gus Tulank, ga kalah santainya. Eh, tiba-tiba seorang perempuan ayu berkulit putih, Putu, istri kesayangan Pan Gendo nyoba alat cek tensinya. Pemanasan bentar, dia udah fasih mengendalikan alat tensi. Mujizat, ternyata pernah jadi anggota KSR PMI kampus Udayana.

yankes-blog

Begitulah, 51 petani rumput laut dilayani dalam waktu 1,5 jam. Kita bekerja dgn cukup profesional dan sabar. Sabar menyorongkan telinga ke mulut para lansia karena ngomongnya pelan. Sabar tebak-tebakan umur karena nyaris semua tidak tau umur. Sabar menerjemahkan istilah penyakit yang tidak tersedia paduannya dalam dunia medis.

Petugas apoteker, Ike dan Yudi juga tanggap ma tulisan dr cock untuk menerjemahkan resep. Untung dr cock bukan jenis dr yg narsis pake tulisan steno.

Apalagi senyum manis Putu yang gemulai mengontrol alat tensi. Sampai ada lansia pria yang maksa buka baju pas cek tensi. Mata rabun ternyata terkecualikan kalo lihat mahluk cantik. Luar biasa, hidup ini yang menghargai keindahan. Nyambung ke posting berikut ya..

Iklan

12 Tanggapan to "Mabok Lagi, Akh…(Mabok Bergembira)"

hahahah saia hampir jackpot juga 🙂 untuk bisa mengendalikan tubuh dan pikiran 😀

jackpot ma siapa??? gimana kelanjutan hubungannya? hahaha

Kunjungan Perdana
Salam dari Blogger KalSel

Neng,

udah mbekal ANTIMO blom.. atau mungkin kantong plastik deh :D..

udah ngikut jurus minum air jahe hangat. plus peremen jahe. dasar udah kebayang mabuk duluan, ya gitu deh. tapi gak kapok kok

udah ngikut jurus minum air jahe hangat. plus peremen jahe. dasar udah kebayang mabuk duluan, ya gitu deh. tapi gak kapok kok

wweeehheeee saya tumben ngenet nih setelah sekian hari datang dari lembongan. wah lembongan membuat kulit makin item gak keliatan.
mok kirimin alamat blog temen2 yang ikut taun baruan ke lembongan donk… thanks bgt
salam buat ibu n bapaknya yooo!!

haryoga: oya, aku baru inget bikin list peserta yankes. ntar ta kirimin juga blog anak BBC. kamu belum ikut milis BBc ya?

undangan ARUH BLOGGER 09 dari Komunitas Blogger KalSel (http://kayuhbaimbai.org). berita event silakan akses di http://aruhblogger.com. Mohon informasikan ke rekan2 Blogger disana

salam kenal dari KalSel
chandra

mok, minta alamat2 email temen2 yang kelembongan donk. kalo bisa plus foto2 lembongannya yooo,
salam buat bapak ibu bani n bli anton, lain kali kalo ada acara lagi tolong dikabari yooo thx

mmmmmm, siapa cewek ayu berkulit putih tukang tensi itu?? jadi pengen cek tensi neh. wakakakakakkkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Bale Bengong

  • Kolaborasi Seni dan Gerakan Sosial untuk Perubahan
    Ratusan anak muda berkerumun di depan panggung. Mengikuti aba-aba gitar dan drum, mereka mulai loncat sambil menganggukkan kepala. Sang vokalis berambut panjang memimpin: “Penguasa jagalah dunia Bumi kita, rumah kita bersama.” Sebuah lagu yang mengingatkan penonton atas bahaya pembangunan tanpa memikirkan dampak terhadap lingkungan sekitar. Penonton pun sere […]
  • Guliang Kangin Mengubah Pola Pikir tentang Pariwisata
    Bendesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, menceritakan terbangunnya Desa Wisata Guliang Kangin saat menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Arsitektur Pertamanan, Fakultas Pertanian Unud, Sabtu, (26/5). Pada awalnya, ide I Ketut Sediyasa ditolak masyarakat. Pada 2012 lalu, I Ketut Sediayasa mempunyai ide untuk mengembangkan tempat kelahirannya, D […]
  • Libur Panjang, Nusa Penida Dibanjiri Wisatawan
    Nusa Penida makin populer sebagai tempat wisata. Libur panjang cuti Lebaran kali ini banyak wisatawan menikmati liburan mereka ke tempat wisata yang lagi instagramable di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Lonjakan wisatawan yang berdatangan dari sejumlah pelabuhan seperti Kusamba, Klungkung dan Sanur. Pembelian tiket khusus di Sanur sudah dipesan jauh-jauh hari, […]
  • Catatan Mingguan Men Coblong: Lebaran
    MEN Coblong merasa girang, riang. Bertumpuk perayaan keagamaan yang jatuh bulan Juni ini membuat liku-laku hidupnya menjadi terasa lebih “lurus” dan sedikit “mulus”. Apalagi di bulan Juni ini “umat” Indonesia juga akan memiliki sebuah perayaan “Pilkada”. Semoga “perayaan” Pilkada seramah perayaan beragam agama yang numplek jatuh bulan Juni. Membayangkan Leba […]
  • Catatan Mingguan Men Coblong: Mudik
    Euforia suasana politik terasa “gerah” penuh nuansa-nuansa saling ejek. Dunia pun terasa “mendem”. Perang kata-kata seperti tsunami yang lebih dahsyat dari seluruh tsunami yang terjadi di seluruh dunia. Semua media daring terasa “perang” dunia kesekian. Lebih mengerikan, bahkan beragam dokumen-dokumen rahasia pun meluncur bebas masuk ke dalam rumah-rumah kit […]

Blog Stats

  • 133,430 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: