kamarkecil

Posts Tagged ‘BBC

Akhir-akhir ini saya suka menyimak kata demi kata postingan di BBC. Mungkin tabiat ini mulai muncul seminggu terakhir. Tak syak, saya selalu gatel buka milis BBC tiap 15 menit kalo lagi ngenet. Padahal, belum ada posting-posting baru, tapi dasar gatel gimana dong.

Saya bingung, kenapa sih rajin banget buka folder bernama baliblogger itu di email saya. Padahal sebalumnya saya jarang buka gmail, email yg saya pake di milis BBC.

Ndak tau, mungkin baru sekarang ketahuan. Sumbernya adalah perang kata-kata. Perang di sini bukan artian debat an sich. Bisa juga sambung rasa atau umpan balik postingan aja. Baca entri selengkapnya »

Bali Blogger Community (BBC) proudly present

Kuta Karnival Blogging Contest

Nikmati keragaman Kuta Karnival pada 19-26 Oktober 2008 di Kuta. Lalu ceritakan semua di blog Anda. Dan, daftarkan di lomba blog bertema Kuta Karnival dan Pariwisata Bali ini.

– Pendaftaran : 16 Oktober – 30 Oktober 2008
– Batas akhir tulisan : 30 Oktober 2008 Baca entri selengkapnya »

Fieldtrip Bali Blogger Community untuk Kuta Karnival
Jejak Pluralisme dan Industri Kuta

Kuta masa kini yang nampak adalah hingar bingar cafe, pub, surfing, dan gemuruh malamnya. Sangat sulit mendapatkan tawaran berwisata sejarah Kuta dari agen travelling atau bahkan karib sendiri. Salah satunya, karena jejak-jejak masa lalu Kuta mulai terkikis dan sumber informasinya pun minim.

Kuta bisa lebih berbangga hati karena dibesarkan oleh nilai-nilai pluralisme dari keberagaman etnis penduduknya dan saling pengertian. Nah, inilah pentingnya “monumen” pluralisme dan saling pengertian itu menjadi atraksi wisata tersendiri.

Soal pluralisme, amat banyak dan beragam jejak hidupnya. Misalnya tempat ibadah tempo dulu, kampung-kampung bugis, madura, dan lainnya. Penduduk multi etnis inilah yang kemudian mewarnai perdagangan dan industri Kuta kini. Baca entri selengkapnya »


if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

September 2016
S S R K J S M
« Nov    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

RSS Bale Bengong

  • Penghargaan Jurnalisme Warga Pertama di Bali
    Karena kita adalah berita itu sendiri..  BaleBengong mengajak siapa pun yang peduli Bali untuk ikut menyuarakan temuan dan kondisi sekitarnya melalui penghargaan pada pewarta warga bertajuk Citizen Journalism Award 2016. Inilah ajang penghargaan pertama kali oleh BaleBengong.net. Apresiasi ini diberikan kepada pewarta warga yang mengirimkan karya berbagai me […]
  • Permainan Sama oleh Pemain Berbeda
    Efek Rumah Kaca salah satu band indie favorit saya.  Mendengar salah satu lagunya, “HILANG”, ingatan saya melayang ke masa 1997 – 1998, saat banyak aktivis dihilangkan (?). Tahun-tahun itu, saya hanyalah seorang karyawan seperti orang lain pada umumnya. Saya hanya bisa mengikuti perkembangan dari televisi dan cukup hanya bisa merenung dalam hati tanpa bisa b […]
  • Dua Artha ‘Jatuh Cinta’ Pada Teluk Benoa
    Dua Artha ‘Jatuh Cinta’ Pada Teluk Benoa. Tentu ini bukan sekadar judul.  Lebih jauh lagi frase pada kalimat itu muncul ketika saya ngobrol dengan teman di Tabanan. Obrolan santai ditemani semilir angin di bawah pohon cempaka itu tak langsung merujuk pada Teluk Benoa. Gonjang-ganjing terjungkalnya Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar juga […]
  • Solidaritas ERK Tolak Reklamasi Teluk Benoa
    Pembatasan tak membungkam suara solidaritas Efek Rumah Kaca. Kami bersua rombongan Efek Rumah Kaca (ERK) dalam waktu sempit di pasar ikan Kedonganan. Mereka akan tampil di Soundrenaline, konser megah tahunan yang kali ini diadakan di Garuda Wisnu Kencana. Soundrenaline selalu mengundang band yang menggunakan potongan liriknya menjadi nama grup pada 2005 ini. […]
  • [Sesi Sastra] Sajak-sajak Angga Wijaya
    Skizofrenia – 2 Radio dan televisi bicara padaku Juga tulisan yang kutemui di jalan Halusinasi. Menjadi presiden dan Orang suci. Kutelan obat untuk Mengusir semua. Pergi! Pergi! Kau tak nyata!   Lima tahun mendekam Di rumah. Waktu lama Berteman sepi dan derita Dipandang sebelah mata Stigma. Aku bangkit, Tinggalkan rumah Pergi ke kota, bekerja Kubuktikkan... […]

Blog Stats

  • 115,957 hits