kamarkecil

Posts Tagged ‘BBC

Akhir-akhir ini saya suka menyimak kata demi kata postingan di BBC. Mungkin tabiat ini mulai muncul seminggu terakhir. Tak syak, saya selalu gatel buka milis BBC tiap 15 menit kalo lagi ngenet. Padahal, belum ada posting-posting baru, tapi dasar gatel gimana dong.

Saya bingung, kenapa sih rajin banget buka folder bernama baliblogger itu di email saya. Padahal sebalumnya saya jarang buka gmail, email yg saya pake di milis BBC.

Ndak tau, mungkin baru sekarang ketahuan. Sumbernya adalah perang kata-kata. Perang di sini bukan artian debat an sich. Bisa juga sambung rasa atau umpan balik postingan aja. Baca entri selengkapnya »

Bali Blogger Community (BBC) proudly present

Kuta Karnival Blogging Contest

Nikmati keragaman Kuta Karnival pada 19-26 Oktober 2008 di Kuta. Lalu ceritakan semua di blog Anda. Dan, daftarkan di lomba blog bertema Kuta Karnival dan Pariwisata Bali ini.

– Pendaftaran : 16 Oktober – 30 Oktober 2008
– Batas akhir tulisan : 30 Oktober 2008 Baca entri selengkapnya »

Fieldtrip Bali Blogger Community untuk Kuta Karnival
Jejak Pluralisme dan Industri Kuta

Kuta masa kini yang nampak adalah hingar bingar cafe, pub, surfing, dan gemuruh malamnya. Sangat sulit mendapatkan tawaran berwisata sejarah Kuta dari agen travelling atau bahkan karib sendiri. Salah satunya, karena jejak-jejak masa lalu Kuta mulai terkikis dan sumber informasinya pun minim.

Kuta bisa lebih berbangga hati karena dibesarkan oleh nilai-nilai pluralisme dari keberagaman etnis penduduknya dan saling pengertian. Nah, inilah pentingnya “monumen” pluralisme dan saling pengertian itu menjadi atraksi wisata tersendiri.

Soal pluralisme, amat banyak dan beragam jejak hidupnya. Misalnya tempat ibadah tempo dulu, kampung-kampung bugis, madura, dan lainnya. Penduduk multi etnis inilah yang kemudian mewarnai perdagangan dan industri Kuta kini. Baca entri selengkapnya »


if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

Jepret!

gajah rider

beauty shemale

master massage

master&mister

thai dancer2

budha

condom factory

Odith Sawasdee

Suhu kondom DKT Indonesia di Cabbages&Condoms

Wat Pho

More Photos

slide

April 2015
S S R K J S M
« Nov    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

RSS Bale Bengong

  • Danau Tamblingan dari Beragam Sudut Pandang
    “Hutan adalah wilayah penghabisan di mana kegaiban belum hilang, di mana misteri belum dipetakan.”  Kalimat di atas saya kutip dari catatan pinggir Goenawan Mohamad “Pohon-Pohon”, Tempo 16 Desember 2003. Esai yang lebih dari separuh isinya tentang Tamblingan. Bagaimana danau dan hutannya memberi — dalam kalimat penulisnya “rasa tamasya, sepi yang hanya terus […]
  • [Komik] Gurun: Pulau Para Bandit [4]
    Nusa Penida dalam Prasasti Blanjong bertahun Caka 835 disebut Gurun. Dalam peta Belanda disebut Noesa Pandita. Di peta Inggris disebut Bandit Island karena reputasinya sebagai pulau pembuangan subyek-subyek tak diinginkan dari Kerajaan Klungkung. Kata “penida” dalam peta Belanda mengacu pada kata kapur karena pulau ini kering dan berkapur. Versi paling baru, […]
  • Bersih Nyaman Ekowisata Bakau Lembongan
    Hutan bakau terjaga, warga pun sejahtera. Hampir pukul 10 pagi. I Nyoman Sudiaya dan empat rekannya bersiap membawa belasan turis keliling. “Saya no urut ke-31,” seru kakek ini. Kelompok pemandu hutan bakau ini menerapkan sistem antrean agar terorganisir. Ada sekitar 40 nomor antrean. Di musim liburan seperti tengah dan akhir tahun, tiap pengemudi bisa beber […]
  • Karya Sastra dari Balik Jeruji Penjara
    Sebelumnya, ketika di luar, saya pikir semua orang dipenjara itu pasti bersalah. Setelah merasakan sendiri di dalam penjara, ternyata tidak. Mereka, orang yang di dalam penjara, hanya salah melangkah. Ardi (nama samaran), salah satu penghuni Lapas Anak Gianyar di Karangasem bercerita kepada kami Jumat pekan lalu. Sebelum itu, biar tidak salah paham, namaLemb […]
  • Menggunakan Kamera Memberdayakan Warga
    Photovoices sebuah kegiatan inovatif menggunakan kamera.  Pelaksana program melakukan pelatihan fotografi kepada masyarakat untuk mendokumentasikan hal-hal penting dalam kehidupan mereka. Misalnya lingkungan alam, sosial masyarakat, dan budaya tradisional. Masyarakat merekam proses perubahan di lingkungannya, memetakan kelebihan maupun kekuatan, tantangan, s […]

Blog Stats

  • 100,026 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.