kamarkecil

Posts Tagged ‘BBC

Akhir-akhir ini saya suka menyimak kata demi kata postingan di BBC. Mungkin tabiat ini mulai muncul seminggu terakhir. Tak syak, saya selalu gatel buka milis BBC tiap 15 menit kalo lagi ngenet. Padahal, belum ada posting-posting baru, tapi dasar gatel gimana dong.

Saya bingung, kenapa sih rajin banget buka folder bernama baliblogger itu di email saya. Padahal sebalumnya saya jarang buka gmail, email yg saya pake di milis BBC.

Ndak tau, mungkin baru sekarang ketahuan. Sumbernya adalah perang kata-kata. Perang di sini bukan artian debat an sich. Bisa juga sambung rasa atau umpan balik postingan aja. Baca entri selengkapnya »

Bali Blogger Community (BBC) proudly present

Kuta Karnival Blogging Contest

Nikmati keragaman Kuta Karnival pada 19-26 Oktober 2008 di Kuta. Lalu ceritakan semua di blog Anda. Dan, daftarkan di lomba blog bertema Kuta Karnival dan Pariwisata Bali ini.

– Pendaftaran : 16 Oktober – 30 Oktober 2008
– Batas akhir tulisan : 30 Oktober 2008 Baca entri selengkapnya »

Fieldtrip Bali Blogger Community untuk Kuta Karnival
Jejak Pluralisme dan Industri Kuta

Kuta masa kini yang nampak adalah hingar bingar cafe, pub, surfing, dan gemuruh malamnya. Sangat sulit mendapatkan tawaran berwisata sejarah Kuta dari agen travelling atau bahkan karib sendiri. Salah satunya, karena jejak-jejak masa lalu Kuta mulai terkikis dan sumber informasinya pun minim.

Kuta bisa lebih berbangga hati karena dibesarkan oleh nilai-nilai pluralisme dari keberagaman etnis penduduknya dan saling pengertian. Nah, inilah pentingnya “monumen” pluralisme dan saling pengertian itu menjadi atraksi wisata tersendiri.

Soal pluralisme, amat banyak dan beragam jejak hidupnya. Misalnya tempat ibadah tempo dulu, kampung-kampung bugis, madura, dan lainnya. Penduduk multi etnis inilah yang kemudian mewarnai perdagangan dan industri Kuta kini. Baca entri selengkapnya »


if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

April 2016
S S R K J S M
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

RSS Bale Bengong

  • OPSSH IV : Apresiasi untuk Masa Depan
    Keriuhan itu masih ada. Ini semua berkat orang itu. Huh, kehadirannya memang sangat dinanti. Memecah ketegangan para peserta, berkat gayanya yang santai bak anak muda kekinian. Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, mengadakan kunjungan ke puncak acara Olimpiade Penelitian Siswa Sains dan Humaniora (OPSSH) Trisma IV tahun 2016, Sabtu (30/4). Mengamb […]
  • Menyambut May Day, Perlukah Berdemonstrasi?
    Bagi sebagian buruh terutama yang berada dalam naungan serikat-serikat pekerja, awal bulan Mei adalah hari sakral yang dinanti-nantikan. Seperti kita ketahui pada hari tersebut di beberapa negara belahan dunia para buruh turun ke jalan. Berawal dari peristiwa 1 Mei tahun 1886, di Amerika Serikat sekitar ratusan ribu buruh mogok kerja dan melakukan demonstras […]
  • Mengenal Mahendradatta, Permaisuri Raja Udayana
    Pernah mendengar nama Gunapriya Dharmmapatni?  Jika terdengar asing, maka nama lainnya, Mahendradatta pasti lebih akrab di telinga. Nama permaisuri Raja Udayana itu menjadi nama salah satu jalan di Denpasar. Nama itu menjadi nama salah satu universitas swasta di Bali juga. Bentara Budaya Bali (BBB) bekerja sama dengan Balai Arkeologi Bali menghadirkan pamera […]
  • Protected: THE LAST DRAGONFLY
    There is no excerpt because this is a protected post. The post Protected: THE LAST DRAGONFLY appeared first on BaleBengong.
  • Menemukan Jejak Penyebar Hindu di Desa Nyambu
    Jejak kaki raksasa menyambut tiap tamu di Pura Dhang Kahyangan Rsi. Pura ini salah satu yang tertua di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Sepasang jejak kaki berwarna keemasan degan ukuran dua kali kaki orang dewasa itu tergambar di batu padas berwarna kehitaman. Warga desa setempat menjadikan batu itu sebagai tugu penyambut di pintu mas […]

Blog Stats

  • 111,754 hits
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.