kamarkecil

Archive for Agustus 2008

Saya menyukai Marjinal lebih ke bagaimana ia membangun komunitas dan bergembira di dalamnya. Marjinal, kelompok musik yang lebih suka disebut komunitas di Setu Babakan, Jakarta ini dahsyat karena ia memberikan kebangkitan jiwa anak muda dan anak-anak, dalam lingkungannya.

Marjinal, yang bisa saya simak dari lagu-lagunya, review majalah musik, dan kata orang-orang, membuat bangga komunitasnya.  Paling tidak membangunkan orang untuk berpikir dan refleksi saja.

Mereka juga terlibat langsung dalam upaya mengubah sesuatu lewat aksi, tidak hanya menyanyi. Musik bisa memberikan lebih banyak dari pada cuman didengar. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Anda tentu telah tahu (ehem!), jika Bani, pria 22 bulanku itu sedang mencret. Cretttt… Ditambah sariawan di rongga mulut dan bibir. Ditandai dengan bercak-bercak plus bintil2 putih menempel manis di dinding dan mulut bibirnya yang merah muda. Perpaduan yang cantik actually, tapi sama sekali tidak dikehendaki.

Hari pertama mencret langsung dibawa ke bidan, tetangga gang sebelah. Saat itu bani menceret and demam lumayan tinggi. Dikasi obat cret dan panas dalam bentuk puyer. Besoknya, alhamdulilah, demamnya menurun dan mencret terhenti. Akhh… betapa leganya. Sungguh, legaaaaaa banged.

Upss, kelegaan sehari menguap karena keesokan harinya, Bani muencret lagi. Kali ini sampe 5-6 kali sehari. Feses cair banget dan berlendir. Dua hari kemudian, karena kondisinya tidak beranjak membaik, kembali mendatangi bidan lain di Jalan Nangka. Bidan ini direkomen banyak pihak karena sudah amat berpengalaman. Baca entri selengkapnya »

Upload your empathy
Then send with us

BBC Goes to RSJ
Sunday, 17 August 2008
at Rumah Sakit Jiwa Bangli

We accept your donations. Used clothing, personal needs, soap, book, money, etc.

More info just call Saylow (08179772828), Anton (0817348794), Lode (03617989495). Email to antonemus@yahoo.com. Click www.baliblogger.org, www.balebengong.net

Aduh… Siyal, siyal. Tumben banget perut melilit sepanjang hari gini. Kayanya karena mens kelamaan. Setelah pake IUD alias KB pasang, mens-ku luama sekaleeeeeee, nyaris 2 minggu. Artinya aku mens tiap dua minggu sekali. Siyal..mana mens-nya buanyak banyak lagi. Tadi pagi, malah muncrat di seprei dan kasur.

Halo, dok, gimana nih, kenapa mens-ku lamanya kelamaan. Katanya cuma tiga bulan pertama aja mens-nya banyak. Kok, sekarang dah ampir 6 bulan nih. Jadi pengen buka aja nih si KB ’T” ni. Capek banget ngurus menstruasi.

Bani ruewel lagi. Lagi masuk angin plus sariawan di langit2 bibirnya. Aduk, hari ini ada dua mahluk di dalam rumah yang meringis. Melas-melas bujuk Bani maem sambil menahan mules, eh, digampar Bani. Hwaa…

Tiada kesan tanpa kehadiran sabahat handai taulan sekalian (menjiplak isi kartu undangan) di perayaan setahun balebengong.net.

Matur tengkiu untuk teman2 peserta pelatihan jurnalistik dan mengelola blog.
Bapak donator, Agung Alit dari Mitra Bali yang sigap merogoh isi dompetnya.
Bapak Saylow, Adi, Wawan, Rofiqi, DewaTrans7, Dek Didi, Rahaji, Ike, Warung Kopi Renon, dan semuanya yang (maaf tidak diingat puk).

Jasa baik saudara sekalian akan saya kenang selama saya masih mengingatnya. Hwauahuhauahaaa…. Ayo, obrak-abrik balebengong.net semaumu..


if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Bale Bengong

  • Catatan Mingguan Men Coblong: Teror
    Belakangan ini hati dan perasaan Men Coblong terasa “rusuh”. Sepertinya hari-hari yang dijalani terasa berat dan “wagu”. Seolah ada sesuatu yang mengganjal. Sesuatu yang sangat mengganggu tetapi sulit diurai. Sesuatu yang mengusik tetapi tidak bisa diusik. Setiap membaca berita-berita daring Men coblong tercekat. Peristiwa teror di Surabaya, kota yang sangat […]
  • Karena Ikan Bukan untuk Dihabiskan, tapi Diwariskan
    Dengan sekuat tenaga, Hamdani melemparkan pakan ikan ke keramba. Begitu pelet-pelet jatuh ke air, ikan-ikan pun langsung naik ke permukaan. Air berkecipak ketika ikan-ikan kakap yang siap dipanen itu saling berebut makanan pada Kamis, 10 Mei 2018 lalu. Dibantu karyawan lain, Kepala Bagian Pembesaran di PT Bali Barramundi, itu kembali […] The post Karena Ikan […]
  • Bentara Budaya Gelar Obituari Penyair Vivi Lestari
    Sudah setahun lebih penyair Vivi Lestari berpulang sejak April 2017 lalu. Kini melalui program Dialog Sastra #60 Bentara Budaya Bali (BBB) akan mengetengahkan diskusi mengenai capaian karya-karya puisi Putu Vivi Lestari. Agenda yang akan berlangsung pada Jumat, 18 Mei 2018 itu, sekaligus sebentuk obituari bagi Vivi. Putu Vivi Lestari merupakan […] The post B […]
  • Aliansi Pemuda Bali Kecam Aksi Terorisme
    Di sisi lain, aksi terorisme justru menyatukan pemuda di Bali. Berbagai elemen masyarakat Bali yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bali mengadakan aksi solidaritas pada Rabu, 16 Mei 2018, pukul 16.00 WITA di Lapangan Timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali Renon Jalan Puputan Raya Renon, Denpasar. Aksi damai dalam keberagaman ini dipicu […] The post Aliansi Pem […]
  • Habis Sawah, Terbit Toko Modern, lalu Mati!
    Sebagai kota penyangga Denpasar, Tabanan berkembang cepat. Beberapa kawasan tampak berubah drastis seperti jalur By Pass Denpasar – Gilimanuk terutama di kawasan Kecamatan Kediri, Tabanan. Toko dan pusat perbelanjaan berjajar di sepanjang jalan penghubung Jawa – Bali ini. Perubahan ini tentunya berdampak langsung terhadap lingkungan di wilayah tersebut. Maki […]

Blog Stats

  • 132,526 hits
Iklan