kamarkecil

Archive for Desember 2008

lembongan-blog

Jam 2 dini hari, last day on 2008. Kangen Nusa Lembongan dan petani-petani rumput laut, membuat saya terjaga. Lima jam lagi saya akan berangkat memenuhi hasrat bareng anak-anak BBC dan beberapa temen lain yang mendukung baksos BBC di sana.

Kangen ini saya nikmati dengan membuka file foto lama ketika ke Lembongan beberapa bulan lalu. Saya suka sekali Nusa Lembongan. Baca entri selengkapnya »

lembongan_hor-blog

Taon baru di Bali? Ah, itu mah basi!

Yuk ke seberang pulau saja, Nusa Lembongan. Kita have fun di sana sambil bakti sosial. Tak hanya party, party, and party tapi juga membantu warga setempat. Baca entri selengkapnya »

krbPerjuangan menolak UU Pornografi (Presiden sudah teken UU ini lho) memulai babak baru. Kompenen Rakyat Bali (KRB) kini telah menyelesaikan draft judicial review (minta MK menguji UU ini apakah layak untuk diundangkan ato tidak). Proses judicial review ini bukan perkara mudah. Tak hanya bikin draft trus diserahkan ke MK

Tapi, KRB bekerja jungkir balik untuk mencari kuasa hukum, dukungan nyata warga, membuat form kuasa dengan materi dari warga. Salah satu aktivis KRB bahkan bilang ini perjuangan yang melelahkan fisik dan mental. Material juga lah. Waktu pertama kali saya ikut (saat itu meliput) rapat KRB saya melihat masing-masing orang yang hadir harus patungan. Ada yang nyumbang 1000, 5000, dan tentu ada yang tak rela merogoh kocek. Baca entri selengkapnya »

Aura entertainment emang sulit dipisahkan dari event-event di Jkt. Mungkin sudah jadi resep umum, magnet untuk menarik perhatian orang yang udah suntuk keluar rumah atau kantor dari kesumpekkan jkt.

Di eksebisi karya jurnalistik tentang Human Faces of Avian Influenza, Kamis malam kemarin, yang menjadi bintang malah dua band, Akustika dan Kulkul Band. Band terakhir dari Bali, digawangi 9 anak muda yang bermusik bawa perangkat kecil baleganjur, biola, drum, dan keyboard. Surprized juga. Baca entri selengkapnya »

Entah kenapa, saya gak pernah menikmati jakarta. Pertama karena macet tentu saja. Ketika baru beranjak dari bandara Solekarno Hatta, hati ini pasti langsung dagdigdug dan lalu berharap-harap. Please dong, kasi saya anugerah terindah di Jakarta yaitu jalanan lancar. Bolehlah macet bentar tapi cuman 10 menit, ga boleh lebih.

Pertanyaan kunci ke abang supir taxi, selalu sama. “Bang, berapa lama nyampe di hotel anu? Macet gak ya?” Jawabannya ya slalu sama, walau saya sudah bisa menebak. Baca entri selengkapnya »


if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('f7506fb9-0736-4d9f-b97e-86fa89449348');Get the Bali Blogger Community widget and many other great free widgets at Widgetbox! Not seeing a widget? (More info)

a

slide

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Bale Bengong

  • Kain Tenun Rangrang Nusa Penida Kian Terlupakan
    Hal unik dari kain tenun Ranrang adalah, kita bisa mengenakannya di kedua sisi. Tak seperti kain lain, jika dijahit hanya kelihatan bagus di satu sisi. Potensi Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali sebagai penghasil Kain Tenun Rangrang kini makin tenggelam. Rangrang merupakan kain bebali berwarna-warni terang dengan inspirasi motif berasal […]
  • WALHI Bali Protes Draf Rencana Zonasi Kawasan Strategis Nasional
    Konsultasi publik terkait penyusunan Perpres Rencana Zonasi Kawasan Strategis Nasional (RZ KSN) kembali dilaksanakan pada Selasa, 25 Februari 2020 yang bertempat di Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Denpasar. Konsultasi publik ini merupakan lanjutan dari konsultasi yang sebelumnya diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Peri […]
  • Perempuan Terdampak Skizofrenia Menumbuhkan Kehidupan
    Hindu, anggota Rumah Berdaya-Kelompok Peduli Skizofrenia Indonesia (RB-KPSI Simpul Bali) menggoreskan kuasnya dengan gambar sebuah pohon. Di antara pohon ada teks: Kami Berbicara Kami Mendengar. Kanvas ini direspon oleh seluruh peserta Kelas Jurnalisme Warga: Ekspresi ODGJ pada 17 Januari 2020 di sekretariat RB. Tanpa disangka, yang pertama kali maju adalah […]
  • Pajeromon, Umpatan ROLLFAST pada Ajik Berbadan Kekar
    Dua merek khas pria dalam satu lagu untuk mengkritik ajik-ajik. Digimon Adventure merupakan serial anime Jepang yang diproduksi sekitar akhir 1990-an dan awal 2000-an. Seingat saya hadir di layar kaca tiap Minggu. Anime ini mengisahkan petualangan tokoh-tokohnya di dunia digital. Tentu saja sekaligus persahabatannya dengan Digimon (Digital monster). Agomon, […]
  • Jelajah Wilayah Hokuriko dengan Hokuriko Area Pass
    Hokuriku area pass adalah layanan transportasi untuk digunakan secara eksklusif bagi wisatawan asing. Pelayanan ini menyediakan perjalanan selama empat hari berturut-turut tanpa batas dengan kereta JR (Japan Railway) dan jalur bus yang telah dipilih di wilayah Hokuriku, Jepang. Dengan menggunakan layanan transportasi ini, Anda dapat menjelajahi daerah sekita […]

Blog Stats

  • 139.245 hits